Brimob Polda Papua Barat Dapat Tambahan 20 Personel Baru, Begini Pesan Dansat

0
142
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com—Setelah menyelesaikan pendidikan di lembaga pendidikan Polri, setiap personel Bintara Remaja akan di tempatkan di kesatuan baru dengan melewati tahap pembinaan tradisi (Bintara) pada kesatuan tempat ditugaskan.
Seperti yang terlihat Senin (26/7/2021) Satuan Brimob Polda Papua Barat menggelar tradisi penyambutan anggota Bintara Remaja sekaligus upacara pembukaan pembinaan pelatihan Bintara Remaja Brimob lulusan tahun 2021, yang dipimpin langsung  Komandan Satuan Brimob Polda Barat Kombes Pol. Semmy Ronny Thabaa.
Dalam sambutanya Dansat Brimob menyampaikan pembinaan tradisi ini dimaksudkan agar setiap anggota Polri yang baru dilantik atau masuk kesatuan yang baru dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, baik dalam hal sikap maupun kemampuan-kemampuan yang ada di satuan. “Saya berharap agar cepat beradaptasi dengan lingkungan yang baru, juga terus mengasah kemampuan dengan belajar dan berlatih kemampuan-kemampuan Brimob,’’ ujarnya.
Dansat Brimob juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Dr. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si. dan Irwasda serta para PJU Polda Papua Barat yang telah mengalokasikan sebanyak 20 personel Bintara Remaja lulusan tahun 2021 untuk ditempat tugaskan di Satuan Brimob Polda Papua Barat. Dimana tahun lalu juga telah mengalokasikan sebanyak 100 Personil. “Dengan adanya penambahan 20 personel ini, menjadi kekuatan bagi kami Satbrimob untuk terus mengembangkan satuan secara struktur, maupun tugas-tugas Brimob di lapangan ,sehingga kita bisa hadir dengan kekuatan yang maksimal,” imbuhnya.
Dansat Brimob juga berterima kasih kepada Dankor Brimob Polri atas penambahan perlengkapan dan peralatan (Sarpras) maupun kesempatan pelatihan-pelatihan peningkatan kemampuan fungsi tugas brimob sebagai penunjang tugas di Satuan Brimob Polda Papua Barat. (rls/aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.