dr.Hengky: Bentuk Kekebalan Kelompok (Herd Immunity), Perlu Dukungan yang Sudah Vaksin

0
138
Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manokwari Selatan, dr. Hengky V. Tewu
MANSEL,KLIKPAPUA. com— Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan membutuhkan dukungan dari masyarakat menerima vaksin, untuk mensosialisasikan manfaat vaksin. Agar target membentuk Kekebalan Kelompok (Herd Immunity) tercapai.
Harapan ini disampaikan Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manokwari Selatan, dr. Hengky V. Tewu yang juga Sekretaris Daerah setempat saat ditemui awak media di Ransiki. Mantan Kepala Dinas Kesehatan Manokwari Selatan ini menjelaskan, apabila angka vaksinasi tidak mencapai 70% orang, maka agak sulit membentuk kekebalan kelompok. “Dan ini tetap berbahaya bagi kita,” ketusnya.
Alasan ini yang menurut dia, perlu terus disosialisasi kepada para tokoh masyarakat,tokoh adat, tokoh agama di daerah. Sehingga mereka dapat melanjutkan kepada masyarakat. “Sebelumnnya selalu Oransbari lebih banyak daripada Ransiki, namun kali ini Ransiki yang mulai lebih banyak. Ini berarti sudah ada peningkatan,” akunya.
Selanjutnya, pihaknya akan merangkul Kepala Kampung dan RT/RW, agar dapat memberikan penjelasan kepada warga di lingkungan masing-masing.(eap)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.