TNI- Polri di Bintuni Gelar Apel Gabungan 

0
49
Apel gabungan TNI-Polri di lapangan Polsek Kota Bintuni, Sabtu (30/11/2019) malam.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Mengantisipasi kondisi keamanan menjelang perayaan HUT OPM dan HUT Melanesia Barat, gabungan TNI dan Polri di Kabupaten Teluk Bintuni menggalar apel gabungan di Lapangan Polsek Kota Bintuni, Sabtu (30/11/2019) malam.
Apel  Siaga dipimpin langsung Kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta, didampingi Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni Letkol Armed Fence D. Marani. Diikuti oleh beserta peserta apel siaga para perwira dan bintara Polres Teluk Bintuni berjumlah 120 personil dan Personil TNI Teluk Bintuni berjumlah 30 orang.
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Andriano Ananta menyampaikan, sesuai agenda kalender kamtibmas setiap akhir tahun dari tanggal 27 November Hut Proklamasi Of West Papua New Guniea dan  tanggal 1 Desember peringatan hari TPN OPM serta tanggal 14 Desember hari Melanesia merupakan agenda kalender kamtibmas yang wajibnya di amankan oleh aparat TNI-Polri guna menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.
“Pelaksanaan tugas patroli gabungan malam hari ini agar dilaksanakan dengan baik dengan menerapkan Body System yaitu pergerakan secara beregu, berkelompok untuk menjaga keselamatan pribadi serta keselamatan bersama,” ujarnya.
Kapolres juga menegaskan, siaga ini bukan hanya untuk personil yang malakukan patroli, namun bagi aparat yang tidak bertugas agar selalu siap siaga ketika ada panggilan tugas sewaktu- waktu. “Saya juga berharap agar  kepada para Perwira Pengendali dilapangan dapat melaksanakan kegiatan tersebut sesuai dengan Standar Operasional Prosedur,” ujarnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.