TMMD ke 111, Warga Idoor Dapat Penyuluhan Pertanian

0
23
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Sasaran non fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111, Kodim 1806 Teluk Bintuni salah satunya yakni penyuluhan pertanian yang dilaksanakan di Balai Kampung Idoor, Distrik Wamesa, Minggu (11/7/2021).
Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Inf. Kadek Abriawan, melalui Plh. Pasiter, Lettu Inf. Rony Sugiono, mengatakan kegiatan diikuti puluhan warga yang sangat antusias untuk mendapat materi tentang pertanian. Dimana tujuan kegiatan ini yakni untuk memberdayakan warga Kampung Idoor agar bisa mandiri guna memenuhi kebutuhan sehari – hari, dan juga peningkatan ekonomi keluarga melalui bidang pertanian. “Dalam TMMD ini juga  di berikan pembekalan – pembekalan tentang tata cara bercocok tanam/bertani yang baik dan benar serta modern kepada warga,” kata Plh Pasiter di lokasi TMMD Kampung Idoor.
Menurutnya masyarakat Kampung Idoor sebagian besar berrofesi sebagai petani, namun pertanian di wilayah TMMD ke 111 saat ini masih sangat tradisional. Untuk itu dilaksanakan kegiatan penyuluh pertanian dengan materi Teknologi pertanian tradisional dan modern ini diharapkan dapat memberikan ilmu baru bagi petani di lokasi TMMD yang notabene wilayah pedalaman dan terisolir.
Sehingga kedepan kata Roni, petani di wilayah Idoor dapat mengembangkan diri bercocok tanam yang hasilnya bisa lebih, dapat di konsumsi sendiri dan serta juga dijual guna menambah penghasilan keluarga.  Kegiatan penyuluhan dilaksanakan dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan ketat. Para tokoh masyarakat dan aparat kampung, serta warga petani yang datang nampak antusias serta mengikuti kegiatan dengan baik hingga selesai. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.