Program TMMD ke 111 di Idoor, Personil Bekerja Menyelesaikan Pemasangan Plafon dan Cat Rumah

0
33
BINTUNI,KLIKPAPUA.com—Personil Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 1806 Teluk Bintuni masih terus mengejar target penyelesaian pembangunan rumah type 36 di Kampung Idoor, Distrik Wamesa.
Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Inf. Kadek Abriawan, melalui Plh. Pasiter, Lettu Inf. Rony Sugiono, di lokasi TMMD, Minggu (11/7/2021) mengungkapkan pembangunan rumah panggung konstruksi kayu telah mencapai 97 persen lebih. Dari total 8 unit, dua telah rampung 100 persen, 6 unit sisanya masih dilaksanakan pekerjaan finishing pemasangan plafon dan pengecatan.
Perkembangan sasaran fisik, tinggal perumahan type 36, sebanyak 8 unit dengan hasil sebagai berikut,¬† Rumah 1 : 100 persen rampung, Rumah 2 : rampung 100 persen, Rumah 3 : telah mencapai 96,47 persen, Rumah 4 sudah 96,42 persen, Rumah 5 juga sudah 96,41 persen, Rumah 6 sudah 96,29 persen, Rumah 7 telah dikerjakan mencapai 96, 29 persen, dan Rumah 8 : 96,08 persen pencapaiannya. “Hari ini (Minggu,red) personil bersama warga kerjakan pemasangan plafon, dan cat dinding rumah,” kata Lettu Inf. Rony Sugiono.
Sebelumnya, Tim Pengawasan dan Evaluasi Staf  Teritorial Angkatan Darat (Wasev Sterad) memberikan apresiasi program TMMD di Teluk Bintuni yang dilaksanakan di lokasi pedalaman terpencil dan terisolir dapat dikerjakan dengan lancar. Sasaran fisik pembangunan rumah begitu bagus dan penempatan antar rumah dan ada sanitasinya yang baik.
“Sudah sesuai program dari angkatan darat yang dulu, program jambanisasi, dimana mengajarkan kepada masyarakat untuk melakukan kegiatan – kegiatan yang sehat, jadi rumah yang dibuat sudah sangat mendukung dari segi kesehatan, dari segi estetika juga sudah sangat bagus,” kata Ketua Tim Wasev Sterad Kolonel Kav. Siswono.
Pekerjaan 8 unit rumah ditargetkan akan selesai  sebelum penutupan TMMD ke 111 pada 14 Juli mendatang. Untuk itu diharapkan semua sasaran fisik telah rampung seluruhnya dan dalam kondisi baik sebelum diserahkan ke masyarakat. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.