Gelar KKR dan Seminar, MD Indabri Ajak Pemuda/i yang Masih Miras Bertobat

0
118
MANOKWARI, KLIKPAPUA.com—Majelis Daerah (MD) Indabri menyelenggarakan KKR dan Seminar bagi pemuda/pemudi di lima gereja yang ada di Kampung Mbenti, Demaisi, Prafi,  Maybri, Madrat dan sekitarnya.
Sekretaris Panitia KKR Nikodemus Ayok mengatakan, KKR dan Seminar yang dilaksanakan ini, untuk mengajak pemuda/i yang masih sering mabuk-mabukan,agar mereka bertobat. “Karena kalau tidak bertobat,  maka akan menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan dan merugikan banyak orang,” tutur Nikodemus, Minggu (11/7/2021) di Indabri.
Diharapkan setelah KKR dan Seminar ada perubahan yang nyata di dalam kehidupan pemuda/i di daerah itu.  “Semoga yang mabuk,  berzina  dan lain-lain bisa bertobat,  agar mereka tidak lagi kembali kepadaa dosa-dosa yang mereka lakukan,” harapnya.
KKR dan Seminar akan berlangsung lima hari, materi yang di bawakan terkait miras, penyembahan berhala, surga dan neraka,  perzinaan, narkoba, HIV/AIDS dan Pornografi. “Karena hal-hal seperti ini yang mengikat anak-anak muda di wilayah ini, jadi kita bahas hal-hal tersebut dengan memberikan pandangan dari segi kesehatan, supaya mereka bisa pahami dan bisa berubah,” tuturnya.
Sekretaris Pemuda/i Kampung Indabri, Frans Sayori berterima kasih kepada Ketua DPR-PB beserta seluruh panitia yang sudah peduli terhadap pemuda/i di daerah itu.
Sementara Ketua DPR-PB, Orgenes Wonggor mengucapkan selamat atas terselenggaranya KKR dan Seminar Pemuda/i MD Indabri. Menurutnya, lewat gereja dapat mengubah jemaat dan masyarakat yang ada di Kabupaten  Pegunungan Arfak menjadi lebih baik.
“Saat ini gereja punya peran sangat penting di dalam generasi muda. Bagaimana cara jemaat itu bisa diselamatkan, bagaimana jemaat bisa berubah, itu adalah peran daripada gereja, sehingga pemerintah bagaimana bisa melihat dan memberikan suport dan mendorong setiap kegiatan yang dilaksnakan gereja,” ungkap Orgenes.
Dikatakan Orgenes, saat ini banyak generasi muda yang terjerumus dalam minuman keras,  narkoba dan penyakit sosial lainnys, sehingga pemerintah membutuhan gereja untuk memainkan peran, agar menyelamatkan generasi  muda tersebut.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.