Tim Satgas Covid-19 Kampung Banjar Ausoy, Semprot Disinfektan ke Rumah Warga

0
143
Tim Satgas Covid-19 Kampung Banjar Ausoy SP 4, Distrik Manimeri melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan rumah ibadah, Rabu.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM –  Tim Satgas Covid-19 Kampung Banjar Ausoy SP 4, Distrik Manimeri melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah – rumah warga dan rumah ibadah, Rabu (1/4/2020).
Menurut keterangan Koordinator Tim Satgas Covid-19 Kampung Banjar Ausoy, M. Supriyanto, berdasarkan Surat Edaran Bupati Teluk Bintuni, Nomor : 850/074/2020 tanggal 20 Maret 2020, dan Surat Edaran Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, Nomor : 02/Satgas/III/2020 tanggal 23 Maret 2020, tentang pencegahan penyebaran virus corona, maka Pemerintah Kampung Banjar Ausoy membentuk Tim Satgas Pencegahan Penyebaran Virus Corona Disease (Covid-19).
Dimana tugasnya yakni untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan membantu petugas medis mensosialisasikan Pencegahan Penyebaran Virus Corona dilingkungan kampung.
“Tim Satgas yang dibentuk oleh Kampung Banjar Ausoy, terdiri dari pemuda- pemuda, Bhabinkamtibmas, Babinsa, aparat kampung dan petugas kesehatan dari Puskesmas Manimeri,” katanya.
Dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona, Tim Satgas mulai 1 April 2020 melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan disejumlah tempat. Diantaranya 3 Gereja, Musholla 6, Masjid 1, Pura 1, Pondok Pesantren 1 dan seluruh rumah warga dan toko yang berada di sepanjang Jalan Raya Kampung Banjar Ausoy.
“Kegiatan ini sangat di dukung oleh mitra pemerintah kampung di antaranya ikut serta Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan pemerintah ditrik juga hadir untuk memberikan dukungan kepada Tim Satgas Covid -19 tingkat Kampung Banjar Ausoy,” katanya lagi.
Supriyanto berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh oleh kampung – Kampung lain yang berada di Distrik Manimeri. Serta mengedukasi masyarakat kampung untuk kedepannya bisa melakukan penyemprotan disinfektan  pencegahan Penyebaran Virus Corona secara mandiri.
“Selain itu, kami juga mengimbau kepada warga untuk menyediakan tempat cuci tangan sesuai anjuran tim media dan melakukan pola hidup sehat,” pungkasnya.
Sementara Kepala Kampung Sudirman memberikan apresiasi dan sangat mendukung pemuda -pemuda yang ada di kampung Banjar Ausoy untuk melakukan hal- hal yang positif.
“Mari kita sama- sama menjaga orang tua kita, adek-adek kita yang ada di Kampung Banjar Ausoy, dan berharap dengan kegiatan ini kampung kita tercinta dapat dijauhkan dari musibah yang ada saat ini,” ujar Sudirman.
Penyemprotan kali ini Tim Satgas Covid-19 Kampung Banjar Ausoy, telah menghabiskan sekitar 400 cairan antiseptik. Kegiatan ini akan sering dilaksanakan sampai pandemi virus corona berakhir. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.