Tim Penggerak PKK Teluk Bintuni Sosialisasi 10 Program Pokok di Distrik Merdey

0
30
Tim dari RSUD Teluk Bintuni memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Balai Distrik Merdey

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM– Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Bintuni, melakukan  kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka melaksanakan 10 Program Pokok PKK di Distrik Merdey, Sabtu (9/11/2019).

Dalam sambutanya Ketua TP – PKK Teluk Bintuni Priska Pricilia Kasihiw, yang di bacakan oleh Sekretaris 1 TP-PKK Teluk Bintuni Habibi Pellu mengatakan sebagai mitra kerja Pemerintah, Tim Penggerak PKK Teluk Bintuni terus berupaya melaksanakan tugas dan fungsi utamanya yakni, memberdayakan dan mensejahterakan keluarga melalui 10 Program Pokok PKK.

Dikatakannya kunjungan kerja PKK Kabupaten Teluk Bintuni kali ini melaksanakan beberapa kegiatan yang merupakan perwujudan dari 10 program pokok PKK, antara lain, kelompok kerja (Pokja) 1 membagikan Al-kitab, Buku Nyanyian Rohani, Madah Bakti.

“Pokja 2 membagikan bahan- bahan ketetampilan, permainan anak -anak Paud, alat peraga TK dan kelompok bermain,” kata Plt Kadin Perindagkop dan UMKM.

Ia melanjutkan, Pokja 3 membagikan Bibit Tanaman, peralatan praktek masak.  Pokja IV yakni memeberkan bantuan lerlengkapan Ibu – ibu hamil.

“Kegiatan – kegiatan ini berfokus pada peningkatan kualitas keagamaan, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan keluarga. Diantaranya penyuluhan kesehatan dan pengobatan massal,” ujarnya.

Dia berharap kepada semua khususnya kaum perempuan selain menjadi ibu rumah tangga di rumah  masing – masing, juga harus bisa menjadi Dinamisator atau Penggerak PKK kampung. Serta terus membina para kader, kelompok – kelompok PKK, Dasa Wisma, dan masyarakat luas agar terus bersemangat, bekerja tanpa pamrih, berpartisipasi aktif dalam pembangunan melalui gerakan PKK.

Lebih lanjut Habibi Pellu mengatakan usaha gerakan PKK yang dapat dilakukan di kampung antara lain, peran serta Tim Penggerak PKK dalam meningkatkan jumlah Akseptor KB, Peningkatan fungsi Paud dan Posyandu, Partisipasi dalam mengurangi angka buta aksara dan program – program lainya dalam rangka peningkatan kesetaraan Gender.

“Mari kita sama sama tingkatkan kiprah Penggerak PKK baik dari Kabupaten sampai pada kampung – kampung dengan segera melaksanakan program – program PKK yaitu selain menertibkan Administrasi juga turut serta melaksanakan Pembangunan kampung sesuai dengan 10 program Pokok PKK,” pungkasnya.  (at)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.