Tim Penggerak PKK Teluk Bintuni Serahkan 300 Paket Sembako kepada Masyarakat

0
172
Ketua Tim Penggerak PKK Teluk Bintuni Friska Pricilia Kasihiw secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang berhak menerima di Bintuni. (Foto: Humas dan Protokol Setda Teluk Bintuni)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Teluk Bintuni, membagikan 300 paket sembako kepada sejumlah masyarakat di Bintuni, Selasa (12/5/2020). Sesuai rilis Humas dan Protokoler Setda Teluk Bintuni, pembagian 300 paket sembako tersebut disalurkan di beberapa tempat yakni SP 2, SP 3, SP IV, SPV (Panti Asuhan Muhammadiyah), Siswa – Siswi Asuhan Gereja ST Yohanes Kilometer 2, Posyandu lansia Aisyiah di Tahiti Sundoro dan beberapa titik di Bintuni.
Dalam keterangannya, Ketua Tim Penggerak PKK Teluk Bintuni Friska Pricilia Kasihiw, menyampaikan,  sebagai organisasi mitra kerja pemerintah, dan walaupun dalam kondisi Pandemi Virus Corona, pihaknya terus berupaya melaksanakan tugas dan fungsi utamanya, yakni dengan memberdayakan dan mensejahterakan keluarga melalui 10 Program Pokok PKK.
Dikatakannya, untuk saat ini Tim Penggerak PKK Teluk Bintuni bersatu padu dalam kegiatan peduli dampak Covid – 19, dengan berbagi sembako kepada sejumlah masyarakat. “Kami dan ibu – ibu pengurus PKK lainya telah membagu habis paket sembako. Saya berharap semoga dengan diterimanya bantuan ini agar dapat bermanfaat buat keluarga dirumah,” ujarnya.
Menurut Friska kegiatan seperti ini bukan hanya sampai disini saja,  namun kedepan ada program  berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu dan yang layak mendapatkan bantuan. “Kita bersama – sama saling bantu membantu satu dengan yang lainya, semoga pandemi ini akan segera berakhir dan kita kembali beraktifitas seperti sedia kala agar roda ekonomi terus berjalan dengan normal,” katanya.
Ia menmabahkan sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, berpesan untuk saat ini agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah. Jangan keras kepala dan jangan anggap remeh pandemi ini. “Sekarang kita sedang di uji dan harus selalu sabar, kiranya kepada kita semua khususnya kaum perempuan selain menjadi ibu rumah tangga di rumah kita masing – masing, kita juga harus bisa menjadi Dinamisator atau Penggerak PKK dikampung, serta terus membina para kader, kelompok – kelompok PKK dan Dasa Wisma, juga masyarakat luas agar terus bersemangat, bekerja tanpa pamrih untuk mensosialisasikan protokol kesehatan didalam rumah dan diluar rumah selama pandemi Virus Corona,” pesan Friska. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.