Harapan Jadi Lumbun Pangan Papua Barat, Bupati Waran Minta Dukungan Provinsi

0
176
Bupati Mansel Markus Waran memberikan laporan kepada Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat panen raya di Distrik Oransbari,baru-baru ini. (Foto: klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Bupati Manokwari Selatan Markus Waran meminta Pemerintah Provinsi Papua Barat memberikan dukungan maksimal kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan dalam rangka penguatan status Mansel sebagai lumbung pangan Papua Barat. Hal ini disampaikan oleh Bupati kepada Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan saat melakukan panen raya di Distrik Oransbari, Senin lalu.
Pada kesempatan itu ada tiga poin yang diusulkan, dua di antaranya merupakan dukungan fisik dan satu di antaranya merupakan dukungan moril. “Tadi pak gubernur tanya kenapa macam kurang semangat, pada kesempatan yang tepat ini saya mau sampaikan alasannya bahwa saya masih punya beban yang belum terbayarkan kepada masyarakat, sampai saat ini saya belum bisa menjawab tiga poin harapan mereka yaitu, peningkatan jalan tani, pemenuhan alat mesin pertanian khususnya alat mesin tanam dan alat mesin panen, dan yang terakhir adalah harapan mereka agar suatu saat bisa melakukan panen raya bersama dengan pimpinan negara ini, paling tidak panen raya bersama pembantu presiden atau menteri,” katanya saat menyampaikan laporannya kepada gubernur.
Bupati menjelaskan, kawasan persawahan di Distrik Oransbari ditargetnya banyak memberikan manfaat. Selain untuk menopang ketahanan pangan di Papua Barat, kawasan tersebut sesuai potensinya akan di dorong menjadi kawasan wisata. Peningkatan dan perbaikan ruas jalan tani adalah awal dari rencana tersebut. “Untuk itu, kami meminta kepada bapak Gubernur supaya bisa meningkatkan perhatian kepada kami di Manokwari Selatan, untuk merealisasikan tiga poin tadi,” tambahnya.
Lebih jauh, Bupati menyampaikan, adapun hal-hal yang sudah dilakukan oleh pemerintah provinsi dalam program penguatan areal persawahan di Distrik Oransbari adalah pembangunan satu buah bendungan, dimana pembangunan bendungan tersebut sudah selesai dan sudah berfungsi. Areal yang dilayani yakni kawasan persawahan di Kampung Margomulio, dan Muari.(eap/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.