Jalankan Program Penguatan Pangan Lokal Papua Barat, Warga Oransbari Siap

0
Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Bupati Mansel Markus Waran, Ketua PKK Provinsi Papua Barat, Ny Yuliana Mandacan dan unsur Forkopinda di daerah itu melakukan panen raya padi di Kumpung Sindang Jaya. (Foto: Andi/klikpapua)
MANSEL,KLIKPAPUA.COM– Kepala Distrik Oransbari, Frits Ramar mengaku optimis dapat mensukseskan Kebijakan Gubernur untuk penguatan pangan lokal Papua Barat. Frits menyampaikan 90 persen warga Oransbari berpotensi terlibat dalam penguatan pangan dimaksud.
“Kita di Oransbari sudah melaksanakan program itu sebelumnya, dengan adanya dukungan dan pemusatan pikiran pemerintah, maka kita bisa pastikan bahwa program ini akan berjalan sangat baik di Distrik Oransbari ini,” kata Frits, Rabu (13/5/2020).
Seperti diketahui Kampung Muari Distrik Oransbari merupakan tuan rumah pencanangan program penguatan pangan lokal di Provinsi Papua Barat. Pencanangan tersebut ditandai dengan penanaman bibit pangan lokal oleh Gubernur Papua Barat bersama dengan jajarannya bersama dengan Bupati Manokwari Selatan Markus Waran dan instansi terkait.
Pada kesempatan itu, Gubernur mengharapkan agar setiap warga dapat membuka kebun sebagai bentuk kesiap siagaan menghadapi dampak pandemic Covid-19, bilamana situasi dan kondisi kedepan tidak berjalan sesuai yang diharapkan maka Papua Barat sudah jauh lebih siap. “Misalnya kedepan kita kesulitan untuk mengakses bahan pokok dari luar, maka setidaknya kita sudah punya persiapan sendiri, bisa saja kedepan ini orang luar sudah tidak mau mengirim keluar hasil pertanian dan perkebunan mereka untuk persiapan di daerah mereka masing-masing, maka kita di Papua Barat juga harus siap untuk memproduksi sendiri, baik itu beras dan pangan lokal lainnya,” katanya. (eap/bm)

Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.