Tiba di Bintuni Disambut Ribuan Pendukung, Kasihiw Tegaskan Tinggal Tunggu Pelantikan

0
70
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Bupati dan Wakil Bupati terpilih Petrus Kasihiw – Matret Kokop (PMK2) tiba di Teluk Bintuni,  disambut ribuan pendukung dan simpatisan, Rabu (10/3/2021).
Penyambutan secara spontanitas tersebut dipusatkan di Tugu 7 Suku Bintuni, Komplek perkantoran Bupati, SP 3, Distrik Manimeri. Rombongan bupati dan wakil bupati terpilih tiba sekitar Pukul 14.00 WIT melalui jalur darat dengan iring-iringan mobil dobel gardan.
Selanjutnya rombongan  bupati dan wakil Bupati terpilih bersama ribuan simpatisan melakukan long march menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua menuju Posko pemenangan PMK2 di Kampung Idut. Sampai di kampung Idut keduanya didampingi perwakilan partai pendukung, Petrus Kasihiw menyampaikan pidato kemenangan setelah putusan Mahkamah Komunitas (MK).
Dalam pidatonya Bupati terpilih Petrus Kasihiw menceritakan perjalanan panjang mulai dari pencalonan di KPU, hingga proses perjalanan sidang gugatan di MK.  “Putusan Mahkamah Konstitusi pada 16 Februari 2021 itu sudah final, jadi pilkada Teluk Bintuni sudah final, pemimpin terpilih hasil Pemilukada tahun 2020 sudah ditetapkan, sudah selesai, lalu KPU pleno bupati dan wakil bupati terpilih, dan diusulkan ke DPR, dan DPR menggelar rapat paripurna dan telah disahkan, selanjutnya diusulkan ke kementerian dalam negeri melalui Gubernur, jadi sudah tidak ada lagi proses, hanya tinggal tunggu pelantikan,” katanya.
Kasihiw mengatakan sesuai janji pada saat kampanye, jika PMK2 menang, siap mengumpulkan ketua – ketua posko. Hal ini untuk menampung seluruh aspirasi – aspirasi dari seluruh pendukung PMK2. “Kita akan atur dengan baik, agar semua simpatisan pendukung merasakan kemenangan ini,” ujarnya.
Ia juga menyampaikan bahwa setelah nanti selesai periode pertama, dirinya bersama pasangannya wakil bupati Matret Kokop akan menyampaikan laporan pertanggungjawaban dihadapan DPR. Selanjutnya pada periode ke dua, akan kembali disusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2024. “Kita akan kerja keras wujudkan harapan – harapan masyarakat yang ada,” ujarnya.
Kasihiw mengungkapkan tugas dan tanggungjawab di periode ke dua nanti yakni salah satunya menangani pandemi Covid-19 dengan baik. Serta membangun kesejahteraan masyarakat.”Saya harap semua masyarakat tetap waspada, Corona masih ada, jangan sampai lengah, kita tetap hati – hati,” pesannya.
Pada kesempatan itu, bupati terpilih juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh simpatisan dan pendukung yang telah sama – sama berjuang memenangkan PMK2. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.