Terus Sosialisasi, Humas dan Protokol Setda Bintuni Bagi Selebaran Pedoman Manajemen Penanganan Covid-19

0
161
Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekertariat Daerah Kabupaten Teluk Bintuni, Ongen Pattykawa membagikan selebaran pedoman manajemen penanganan Covid-19
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM– Selebaran pedoman manajemen penanganan Covid-19 dibagikan di jalan dan pasar Sentral Bintuni, Senin (27/4/2020) oleh Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Teluk Bintuni.
Selebaran pedoman manajemen penanganan Covid-19 dan dampaknya bagi pemerintah daerah yang memuat lima poin penting instruksi dari Menteri Dalam Negeri Prof. HM .Tito Karnavian Ph.D, yang pertama adalah strategi pencegahan penyebaran penularan covid-19.
Kedua, peningkatan sistem kekebalan tubuh. Ketiga, peningkatan kapasitas sistem kesehatan. Keempat, peningkatan ketahanan pangan dan industri alkes. Dan kelima adalah memperkuat Jaring Pengaman Sosial Nasional (Social Safety Net).
Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Teluk Bintuni, Ongen Pattykawa mengatakan, ini merupakan salah satu langkah yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah sesuai dengan Pedoman Manajemen Penanganan Covid – 19 dan dampaknya terhadap pemerintah daerah. “Tujuannya adalah upaya sosialisasi kepada masyarakat, yang tidak henti – hentinya kami ingatkan kembali, agar selalu mengikuti anjuran pemerintah,” katanya.
Pesan imbauan yang disampaikan berisi, memakai masker pada saat berada di luar dan selalu mencuci tangan jika sebelum masuk atau kembali ke rumah, agar masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni bisa terbebas dari Covid-19. “Saya berharap semoga dengan hari ini  setelah kami membagikan selebaran, masyarakat membaca dan memahami anjuran – anjuran pemerintah dan kita bisa sama – sama mencegah penyebaran Covid-19 ini,” tuturnya.
Sebanyak 3.500 lembar selebaran Pedoman Manajemen Penanganan Covid-19 dibagikan ke masyarakat di area Kota Bintuni dan Distrik Babo. (rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.