Siswa Meningkat, Dinas Pendidikan Bintuni Siap Tambah Meubeler ke Sekolah

0
997
Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Teluk Bintuni, Nicolaus Nimbafu. (Foto : klikpapua.com)

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, Teluk Bintuni mengaku siap menambah meubeler bagi sekolah – sekolah yang membutuhkan karena ada peningkatan siswa baru.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan, Nicolaus Nimbafu saat menanggapi soal banyaknya sekolah tingkat SD dan SMP yang kekurangan meubeler seperti bangku dan meja belajar.

Dikatakannya pihaknya sudah menerima laporan dari masing – masing sekolah yang kekurangan meja dna bangku belajar. Untuk itu, ia akan mengadakan meubeler tersebut melalui pihak ke tiga.

“Dengan adanya seperti itu (kekurangan meubeler) saya sudah sampaikan ke pemerintah daerah, walaupun tidak masuk dalam DPA (Daftar Pelaksanaan Anggaran) tetapi karena sangat membutuhkan, saya sampaikan ke pihak ke tiga siapa yang mau kerja silahkan, itu menjadi hutang kami,” katanya saat ditemui di kantor bupati, baru-baru ini.

Nimbafu mengungkapkan sudah ada pihak ke tiga yang siap mengerjakan proyek tersebut.  “Sudah ada, dan saya sudah sampaikan minta tolong ini tidak ada di dalam DPA kita,” ujarnya.

Dia menambahkan sebagian besar sekolah tingkat SD dan SMP dari mulai kota sampai ke pedalaman membutuhkan meubeler. “Kalau di kota hampir semua sampai tingkat SMP, begitu juga distrik,” pungkasnya. (at)

Editor: BUSTAM

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.