Sekda Bintuni Minta Segera Lengkapi Dokumen Tambahan yang Diminta BPK

0
448

KLIKPAPUA.COM, BINTUNI – Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty meminta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sekretaris dan bendahara untuk segera melengkapi dokumen tambahan yang diminta BPK terkait pemeriksaan terinci laporan pertanggungjawaban keuangan anggaran pemerintah daerah tahun 2018.

Hal ini disampaikan Sekda ketika memimpin apel gabungan di lapangan Kantor Bupati SP 3, Distrik Manimeri, Senin (13/5/2019).

Dalam arahannya, Sekda menjelaskan, pemeriksaan keuangan kali ini adalah pemeriksaan terperinci, sehingga OPD juga bendahara diminta untuk menyampaikan dokumen -dokumen yang dibutuhkan oleh BPK untuk kebutuhan pemeriksaan.

“Terkait dengan pemeriksaan BPK, surat yang sudah masuk di saya untuk meminta dokumen berupa tembusan, dan saya ingatkan pada OPD yang bendaharanya dipanggil sampai saat ini belum datang, agar segera disikapi dengan baik,” kata Sekda.

Sekda mengatakan ada laporan yang masuk kepadanya, bahwa ada beberapa bendahara yang dipanggil sudah dua kali, namun belum menghadap.

Oleh karena itu, sekda menginstruksikan supaya segera yang bersangkutan menindaklanjuti.

Pemeriksaan BPK ini, merupakan tindaklanjut atas pemeriksaan interen tahap ke dua yang sebelumnya telah dilakukan. Di mana kali ini tim BPK akan meminta bukti fisik dokumen dan mengecek pembangunan dilapangan yang telah dilaksanakan.

“Batas pemeriksaan BPK hanya 30 hari, sehingga sebelum hari raya idul fitri sudah harus selesai,” pesan Sekda. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.