Sehari Tim Satgas Temukan  47 Warga Teluk Bintuni Terkonfirmasi Positif Covid-19

0
143
Juru Bicara Tim Satgas Covid-19, dr. Wiendo
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni mengungkapkan telah menemukan 47 warga terkonfirmasi positif virus korona dalam sehari.
Menurut Juru Bicara Tim Satgas Covid-19, dr. Wiendo Selasa (15/9/2020), hasil pemeriksaan sampel swab hidung dan tenggorokan di laboratorium Covid-19 di Laboratorium Klinik RSUD Bintuni dengan menggunakan metode real-time PCR pada Senin 14 Setember 2020, terhadap 300 lebih sampel didapat 47 positif Covid-19. “47 hasil PCR, kemarin (Senin 14 September 2020) keluar semua, dari yang diperiksa sekitar 300 lebih 47 yang positif,” kata dr. Wiendo.
Dikatakannya, data ini belum bisa dipublis secara keseluruhan ke masyarakat, karena harus terlebih dahulu dilaporkan ke Kementerian Kesehatan dengan kelengkapan data setiap warga yang dinyatakan positif Covid-19. “Itu kan harus di upload ke Kemenkes, tapi verifikasi datang belum lengkap, karena hasil PCR nya positif tetap akan dirilis  di hari berikutnya, karena harus menunggu kelengkapan data – data pasien yang positif itu,” kata dokter spesial paru.
Menurutnya data pasien positif Covid-19 yang harus dilengkapi diantaranya, nomer induk KTP, nomer handphone, alamat,  riwayat perjalanan, dan riwayat kontak erat. Setelah data lengkap, baru data warga yang terpapar korona bisa dirilis ke publik.
Sementara itu sesuai rilis Tim Satgas Covid-19, Selasa (15/9/2020) baru dilaporkan ada penambahan 21 kasus positif baru dari total 47 kasus positif. Sebagian besar berasal dari wilayah Distrik Bintuni dan Manimeri.
Kemudian pada hari yang sama, terdapat 5 pasien yang dinyatakan telah sembuh dari Covid-19. Di antaranya, DMW 28 tahun Perempuan alamat Wesiri Bintuni, INV 30 tahun Perempuan alamat Wesiri Bintuni, HRT 26 tahun Laki-Laki alamat Wesiri Bintuni, PFD 25 tahun Laki-Laki alamat Dusun Dambrega Weriagar, dan DSL 32 tahun Laki-Laki alamat Bintuni Barat.
Hingga tanggal 15 September 2020 telah dilaporkan 214 warga Teluk Bintuni yang konfirmasi Positif Covid-19. Berdasarkan pemeriksaan real-time PCR 92 warga di antaranya telah dinyatakan sembuh. (at)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.