36 Petugas Medis di Teluk Bintuni Terpapar Covid-19

0
206
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM– Selama pandemi Covid-19, terdapat sebanyak 36 petugas medis atau kesehatan di Kabupaten Teluk Bintuni yang dilaporkan terpapar virus korona.
Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Teluk Bintuni, dr. Wiendo, pada rapat koordinasi bersama bupati, Tim Satgas Covid-19, Forkopimda, dan OPD, di aula Kantor Dinas Perhubungan, Distrik Bintuni, Selasa (15/9/2020). “Di rumah sakit saat ini ada 29 tenaga kesehatan yang positif terkonfirmasi Covid-19, dan 7 di puskesmas, sehingga total 36 orang,” katanya.
Dokter spesialis paru, mengatakan tenaga kesehatan yang positif Covid-19 ini, mencapai 15 persen dari total 240 pasien yang terkonfirmasi Covid-19. “Ini tentu harus menjadi perhatian dari rumah sakit dan puskesmas untuk bersama – sama meningkatkan proteksi pencegahan infeksi dan ketersediaan APD bagi tenaga kesehatan,” ujarnya.
Meskipun demikian, dr. Wiendo mengungkapkan sampai dengan saat ini belum ada tenaga kesehatan yang dilaporkan meninggal dunia karena terkonfirmasi positif Covid-19.
Sementara itu Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw menegaskan siap mendukung penuh tenaga medis dalam penanganan Covid-19. Apabila memang tenaga kesehatan sudah berkurang, pemda siap mendatangkan dan membiayai tenaga kesehatan dari luar daerah. “Saya minta tolong kalau memang terpaksa kita datangnya dokter umum dari puskesmas untuk membantu, karena tenaga medis kita juga mempunyai keterbatasan,” kata bupati. (at)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.