Sambut HUT RI ke-75, Distrik Manimeri Gelar Berbagai Kegiatan

0
120
Lomba bola voly di Distrik Manimeri. Lomba ini dilakukan dalam menyambut HUT-RI ke 75 tahun.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Dalam rangka memeriahkan sambut Hari Ulang Tahun ke 75 Republik Indonesia, Distrik Manimeri, Kabupaten Teluk Bintuni menggelar sejumlah kegiatan.
Kepala Distrik Manineri, Abdul Aziz Imran Kosepa mengatakan  di tahun 2020, hanya tiga item lomba yang digelar untuk memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI. Diantaranya lomba voly, sepak bola dangdut, dan balap karung untuk anak – anak. “Ini merupakan tradisi setiap tahun, memang ada even olahraga nasional, dan juga olahraga tradisional yang dilakukan untuk memeriahkan di HUT RI,” katanya,Senin.
Untuk memastikan kegiatan berjalan aman, nyaman dan sehat, pihaknya telah menegaskan bahwa peserta yang terlibat merupakan warga yang berada di Distrik Manimeri. “Semua lomba, direncanakan selesai dalam waktu 5 hari kedepan, 5 hari selesai, tapi akan kembali melihat cuaca, kalau cuaca hujan ya bisa mundur,” ujarnya.
Untuk pertandingan bergengsi Volly, Kepala Distrik mengungkapkan ada sekitar 8 kampung yang menurunkan teamnya. Pertandingan perdana berhadapan team dari Kampung Banjar Ausoy SP 4 dengan Kampung Korano Jaya SP 2. “Hadiah utama da piala dengan uang pebinaan, juara 1 uang pembina Rp. 1,5 juta, juara 2 Rp. 1 juta, juara 3 Rp. 750, dan juara harapan Rp. 500 ribu,” ujarnya.
Dia melihat dari pertandingan perdana ada bibit potensial atlit bola volly di Distrik Manimeri. Dia berharap kedepan KONI bisa melihat bakat potensial  pemuda di wilayah kerjanya. (at)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.