Sambut Hari Jadi Kodam XVIII/Kasuari ke IV, Kodim 1806 Teluk Bintuni Gelar Bulan Kasih

0
82
Secara simbolis Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni Letkol ARM Fence Donatus Marani menyalurkan bantuan paket sembako sebanyak 100 lebih kepada warga Kampung Atibo, Distrik Manimeri, Selasa (1/12/2020)
BINTUNI,KLIKPAPUA.com – Menyambut hari jadi Kodam XVIII/Kasuari yang ke- IV tahun 2020, jajaran Kodim 1806  Teluk Bintuni menggelar program bulan kasih yang meliputi karya bakti dan pembagian sembako. Upacara pembukaan bulan kasih dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 1806 Teluk Bintuni Letkol ARM Fence Donatus Marani, di halaman Gereja Jemaat GKI Gilgal, Kampung Atibo, Distrik Manimeri, Selasa (1/12/2020).
Dandim menyampaikan pesan kepada prajurit,  dengan kegiatan tersebut diharapkan TNI dapat terus hadir ditengah – tengah masyarakat dalam rangka tugas memberikan pelayanan.  “Yang pertama kita harus mengerti dulu apa itu Kasih, dan melalui giat ini kita ingin menunjukkan pelayanan kepada masyarakat,” pesannya.
Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis Dandim juga menyalurkan  bantuan paket sembako sebanyak 100 lebih kepada warga di Kampung Atibo. Sebagai wujud kasih mengasihi antar sesama. Selain bulan kasih, pihaknya juga melaksanakan program karya bakti  di sejumlah rumah ibadah, Gereja, Masjid, dan Pure yang dijadwalkan akan berlangsung selama sebulan penuh kedepan.
Pjs Bupati Kabupaten Teluk Bintuni Agustinus M. Rumbino, yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan atas nama pemerintah daerah, sangat memberikan  apresiasi serta terima kasih apa yang saat ini sedang dilakukan oleh TNI dengan program-programnya khususnya Kodim 1806 Bintuni. Dengan keterbatasan dalam situasi kondisi pandemi Covid-19, bingkisan tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat penerima manfaat.
“Memang kami sadari bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 yang sedang melanda berdampak kepada ekonomi dikalangan masyarakat, sehingga perlu terus membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah, Forkopimda, TNI-Polri dan seluruh elemen Kemasyarakatan lainnya, guna bersama-sama dapat membangun Daerah,” ujarnya.
Perlu diketahui, Kodam XVIII/Kasuari resmi berdiri 19 Desember tahun 2016. Sehingga setiap tahunnya pada tanggal 19 Desember keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari akan memperingati hari jadinya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.