Resmikan PKBM Yayasan Kasih Rumbai Koteka, Ini Harapan Kapolda PB

0
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Kasih Rumbai Koteka Yohanis Manibui resmi dibuka Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tahi Monang Silitonga Rabu (21/12/2022).
Terletak di jalan raya Kampung Argosiegerai (SP-5) yayasan ini selain sebagai pusat belajar mengajar, juga menjadi pusat kegiatan masyarakat mengelola kemampuan dan keterampilan di sejumlah bidang seperti pengolahan mangrove dan olahraga khususnya tinju.
Dalam laporanya Ketua Yayasan Kasih Rumbai Koteka Teluk Bintuni Yohanis Manibui mengatakan, PKBM ini sudah melaksanakan proses belajar mengajar dengan jumlah siswa sebanyak 200 orang.
“Nanti kedepan tidak hanya menamatkan siswa, tetapi kita akan melihat kemampuan siswa kami akan bekali terus mengasah sehingga bermanfaat buat siswa didik kita,” katanya.
Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tahi Monang Silitonga mengharapkan PKBM ini mampu membantu anak-anak asli Papua terutama bagi mereka yang putus sekolah untuk mendapatkan keterampilan dan mentalitas yang bisa digunakan satu saat nanti.  “Ijazah itu bisa dibeli, tapi keterampilan dan pengetahuan tidak bisa dibeli, apapun keterampilannya,” kata Kapolda.
Sementara itu, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw mengapresiasi berdirinya PKBM ini karena sangat bernilai positif. Bupati mengatakan kehadiran yayasan ini akan menjadi mitra pemda untuk membangun Teluk Bintuni lebih maju.
“Sesuai pesan Kapolda Papua Barat, Bintuni dengan sumber daya alam yang luas ini kalau kita tidak belajar dari sekarang kita hanya akan menjadi penonton saja. Karena sudah bagian dari Mitra kedepan kita akan bantu, kalau peminatnya makin besar tentunya akan menjadi bagian dari mitra kami, tentunya kita akan bantu,” ujarnya.
Dalam kesempatan ini, Pemda Teluk Bintuni memberikan bantuan meja dan kursi sebanyak 100 buah, dan bantuan peralatan belajar mengajar dari polres. (dr)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.