Pemkab Manokwari Biayai Pendidikan 10 Dokter Spesialis

0

MANOKWARI, KLIKPAPUA.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari melalui dinas kesehatan membiayai pendidikan 10 orang dokter spesialis, besaran anggaran per orang mencapai Rp.103 juta.

Bupati Manokwari Hermus Indou, usai menyerahkan secara simbolis kepada empat dokter spesialis meniturkan, Pemerintah kabupaten Manokwari menunjukkan komitmennya untuk pembangunan kesehatan di daerah ini melalui penyediaan tenaga kesehatan, khususnya dokter spesialis.

“Hari ini kita memberikan dukungan kepada 10 orang dokter spesialis yang sedang menempuh studi di pulau Jawa,” kata Bupati, Rabu (21/12/2022).

Ini tidak lain untuk memastikan RSUD Manokwari sebagai RSUD ibu kota Provinsi Papua Barat kedepan dapat naik status menjadi RSU Rujukan.

“Kalau kita sudah memiliki 10 dokter spesialis, kita punya dokter spesialis yang mempu memberikan pelayaan yang lebih efesien,” imbuhnya.

Ditambahkan Alfred Bandaso, Kepala Dinas Kesehatan Manokwari bahwa, program pendidikan spesialis terdiri dari spesialis mata, THT (2 orang) pulmonologi dan resparasi, radiologi (2 orang), psikiatri, patologik anatomi, neurologi dan spesialis bedah.

“Besarnya bantuan setiap dokter untuk 2 semester sebesar Rp 103.000.000. Hari ini kita serahkan secara simbolis kepada empat orang dokter spesialis, enam orang lainnya masih menempuh studi sementara yang empat orang ini sudah lulus,” kata Bandaso.

Dia memastikan, ke 10 dokter spesialis itu merupakan penduduk yang ber KTP Manokwari. (dra)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.