Ratusan Petugas Keamanan Siap Diterjunkan pada Pilkada Teluk Bintuni 

0
258
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Ratusan petugas keamanan gabungan siap diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan pada tahapan pesta demokrasi Pilkada Tahun 2020.
Guna mengecek kesiapan personil, Kepolisian Resor Teluk Bintuni menggelar apel gabungan, di Gedung Serba Guna (GSG), Kota Bintuni, Rabu (2/9/2020).
Kapolres Teluk Bintuni AKBP Hans R. Irawan, mengatakan jumlah personil yang sisiapkan untuk pengamanan Pilkada, yakni dari Polres Teluk Bintuni ada sekitar 330 orang, Kodim 1806 Teluk Bintuni 300 orang, dan Brimob Bintuni. “Khusus di internal Kabupaten Teluk Bintuni ada sekitar 600 an personil gabungan yang disiapkan, karena ada Kompi juga,” katanya.
Kendati demikian, Hans mengungkapkan akan ada tambahan bantuan personil bawah kendali operasi (BKO) pada tahapan Pilkada selanjutnya. Perlu adanya penambahan personil ini kata Hans, karena jumlah personil di setiap tempat pemungutan suara (TPS) masih kurang. “Pengamanan pilkada di Kabupaten Teluk Bintuni ini tidak terlepas dari peran kerjasama semua, makanya saya undang ada pak ketua DPRD, pak Dandim, pak sekda, ada dari Bawaslu, kita harus kerja sama, karena tanpa kerja sama saya yakin kita akan kesulitan,” katanya.
Kapolres juga menegaskan bahwa tugas utama petugas keamanan TNI -Polri yaitu tetap netral. Kemudian disusul dengan siap bertugas mengamankan proses pesta demokrasi.
“Kita mengingatkan kepada masyarakat bahwa ajang kontestasi pilkada ini adalah untuk kemakmuran rakyat, apabila kita tidak bisa menjaga keamanan maka kemakmuran di Kabupaten Teluk Bintuni akan terganggu, oleh karena itu saya mengingatkan apabila ada suatu permasalahan silahkan diselesaikan dengan baik – baik, kita punya aturan adat yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni silahkan manfaatkan semua itu, sehingga tidak terjadi perpechan,” pungkasnya. (at)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.