Puskesmas Sumuri Segera Dibangun

0
591
Bupati Petrus Kasihiw meletakan batu pertama pembangunan Puskesmas Sumuri, Sabtu (20/6/2020)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni akan segera membangun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Distrik Sumuri. Sesuai rilis Humas dan Protokoler Setda Teluk Bintuni, Minggu (21/6/2020), pada saat Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw melakukan kunjungan kerja ke distrik tersebut, Sabtu (20/6/2020), masyarakat adat setempat secara resmi melepaskan Tanah Adat untuk pembangunan gedung Puskesmas.
Tidak tanggung -tanggung Lahan seluas 20.000 Meter persegi atau 2 hektare yang terletak di Kampung Materabu Jaya, dipersiapkan untuk pembangunan fasilitas tersebut. Menandai dimulainya pembangunan Puskesmas Sumuri, Bupati Petrus Kasihiw meletakan batu pertama.
Dalam sambutannya Bupati Petrus Kasihiw mengucapkan selaku perwakilan  Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Marga Inanosa yang telah memberikan dan melepaskan tanah adat untuk dibangun Puskesmas. “Nantinya kedepan pembangunan puskesmas ini sudah rampung dan bisa difungsikan, saya berharap agar anak- anak ku dan adik- adik ku bisa bekerja di puskesmas ini untuk mengabdikan diri dibidang kesehatan,  uang itu penting tapi kesehatan lebih penting dari segalanya,“ pesan Bupati.
Kasihiw juga menginstruksikan kepada dinas terkait, untuk segera menyelesaikan ganti rugi pelepasan Tanah Adat ini. Karena ia mengaku tidak meninggalkan hutang kepada masyarakat. “Saya tidak mau ada utang, maka itu harap diperhatikan tahapan prosesnya agar tidak menimbulkan masalah,” katanya.
Bupati berharap  dengan adanya Puskesmas ini, semua masyarakat bisa terlayani dan terjamin pelayanan kesehatanannya. “Mari kita saling menjaga fasilitas kesehatan ini agar bisa bermanfaat untuk anak cucu kita nanti,“ pungkanya. (at/bm)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.