Pemda Teluk Bintuni Bangun Pabrik Es di Aroba

0
598
Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw meletakkan batu pertama pembangunan pabrik es di Aroba, Sabtu (20/6/2020).
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni membangun pabrik es di Kampung Nelayan Sido Makmur (RKI), Distrik Aroba. Sesuai rilis Humas dan Protokoler Setda Teluk Bintuni, Minggu (21/6/2020), menandai dimulainya pembangunan pabrik es tersebut, Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw meletakkan batu pertama, Sabtu (20/6/2020).
Pembangunan pabrik es merupakan rogram  Dinas Perikanan. Tujuannya untuk mengatasi kesulitan nelayan terkait pengawetan hasil tangkapan di laut.
Dalam arahannya Bupati Petrus Kasihiw mengatakan dengan adanya pabrik es pertama di kampung penghasil udang ini dapat mendorong peningkatan kualitas hasil laut para nelayan. Sehingga tidak terjadi lagi keluhan kesulitan mendapatkan es beku untuk mangawetkan hasil tangkapan.
Menurut Kasihiw ada beberapa fasilitas sarana umum yang akan  bangun di daerah ini. Diantaranya jembatan, dan dermaga. “Saya langsung memerintahkan kepada Kepala Dinas Perhubungan untuk segera mengganti jembatan tersebut agar warga masyarakat aman ketika melaluinya,” kata Bupati.
Bupati berharap, semoga dengan pembangunan pabrik es ini bisa membantu masyarakat nelayan. Apabila ada keluhan- keluhan lain dari para nelayan, ia mempersilahkan langsung berhubungan dengan Dinas Perikanan,  asti akan ada jawaban dan solusinya. (at/bm)
Editor: BUSTAM
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.