Danlantamal Minta Pemda Fasilitasi Lahan Pembangunan POSAL

0
556
Danlantamal serahkan cinderamata kepada Bupati Kaimana usai pertemuan di Ruang Rapat Kantor Bupati.
KAIMANA,KLIKPAPUA.COM- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XIV Sorong, Brigjen TNI (Mar) Suaf Yanu Hardani bersama rombongan, Sabtu (20/6/2020) mengunjungi Kaimana. Kedatangan Danlantamal menggunakan KRI Layaran ini dalam rangka meninjau perumahan TNI AL Kaimana, sekaligus melakukan silahturahmi dengan Pemerintah Daerah guna membahas rencana pembangunan Pos Angkatan Laut.
Sesuai pantauan, saat tiba di Pelabuhan Kaimana, Danlantamal disambut tarian tifa panjang, setelah terlebih dahulu menjalani protokol kesehatan berupa screening suhu tubuh oleh tim Covid Kaimana. Kedatangan Danlantamal disambut resmi Kapolres Kaimana AKBP Iwan P. Manurung, SIK, Dandim 1804 Letkol Inf. Pomalanton Badiaraja Tambunan, Ketua DPRD Kaimana Irsan Lie, serta Kepala PT. Pelni Cabang Kaimana Budi Wibowo.
Sesudahnya, Danlantamal bersama rombongan bertolak menuju Kantor Pemerintah Daerah untuk bertemu Bupati dan jajaran Forkompimda lainnya. Kedatangan Danlantamal disambut hangat Bupati Kaimana, Matias Mairuma. Bupati juga berkesempatan memaparkan kondisi ril wilayah teritorial Kaimana.
Sementara Danlantamal pada kesempatan yang sama menjelaskan, maksud dan tujuan kedatangannya ke Kaimana adalah dalam rangka mengecek keberadaan Pos AL Kaimana. Ia secara khusus meminta Pemerintah Kabupaten Kaimana, agar bisa membantu memfasilitasi lahan untuk  pembangun Pos Angkatan Laut. “Tujuan kunjungan kerja kami hari ini, untuk mempersiapkan pembangunan Markas Pos Angkatan Laut. Untuk itu, saya berharap Pemerintah Daerah dapat memfasilitasinya terutama untuk penyediaan lahan,” ujar Danlantamal.
Dikatakan, pembangunan Pos Angkatan Laut yang representatif diperlukan, agar TNI Angkatan Laut di Kaimana bisa bekerja maksimal dalam rangka membantu Pemerintah Daerah menjaga wilayah laut Kaimana. (iw)
SPACE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.