Puluhan Kader Posyandu dan Petugas KB di Bintuni Diberi Penguatan Pengetahuan 

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.com- Puluhan Kader Posyandu dan Pendamping Kamis (29/12/2022) mengikuti kegiatan penguatan penyuluhan penggerakan, pelayanan dan pengembangan program KKBK yang di selenggarakan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Dan KB (DP3AKB) di Aula Misi Kilometer 3.

Kegiatan yang diikuti Kader dari seluruh Teluk Bintuni ini menghadirkan narasumber dari BKKBN Papua Barat untuk memberikan materi seputar penggerakan lini lapangan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penguatan kepada para kader, baik itu pendamping keluarga maupun kader posyandu untuk diberikan penguatan dan penyegaran,” kata Kasi Keluarga Berencana DP3AKB Yulince Waney.

Asisten III Setda Teluk Bintuni Izak Laukon ketika membuka kegiatan mewakili Bupati Teluk Bintuni mengatakan, sebagai negara dengan jumlah penduduk ke empat terbesar di dunia, Indonesia termasuk salah satu negara berkembang yang berhasil mengelola pertumbuhan penduduk untuk mewujudkan penduduk yang tumbuh seimbang dan keluarga berkualitas, melalui pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana atau yang disingkat dengan bangga kencana sesuai amanat UU No 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga.

Dalam pelaksanaan program bangga Kencana dibutuhkan tenaga yang profesional dapat diandalkan dan berpengalaman, agar dapat memberikan pelayanan edukasi dan konseling yang baik kepada masyarakat.

Dengan dilaksanakan kegiatan ini, guna meningkatkan koordinasi dan kolaborasi, khususnya para pemangku kepentingan dibidang kesehatan, Pemberdayaan keluarga dan pengendalian penduduk.

“Besar harapan saya melalui kegiatan ini kita dapat meningkatkan, pengetahuan dan keterampilan penyuluh KB dan petugas lapangan KB demi pengoptimalisasian hasil program Keluarga Berencana, serta menyamakan persepsi dan menyatukan gerak langkah dalam pencapaian program bangga Kencana,” tutur Bupati.(dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.