Polres Teluk Bintuni Siap Gelar Operasi Lalu Lintas

0

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Kepolisian Resor Teluk Bintuni siap melaksanakan operasi lalu lintas selama 14 hari kedepan.
Menandai dimulainya operasi itu, Polres Teluk Bintuni menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh Mansinam 2019, di Lapangan Apel Polres Teluk Bintuni, Kamis (29/8/2019).

Apel gelar pasukan yang mengusung tema “Meningkatkan tingkat kesempatan berlalu lintas dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan perundang – undangan lalu lintas,”  di pimpin langsung oleh Kapolres Teluk Bintuni AKBP Andriano Ananta.

Kapolres AKBP Teluk Bintuni Andriano Ananta, melalui Kasat Lantas AKP Michael Ayomi, mengatakan operasi paruh merupakan operasi terpusat yang diselenggarakan serentak seluruh indonesia. Pelaksanaan mulai 29 Agustus sampai 12 September.

“Sasaran dari operasi ini adalah surat – surat kelengkapan kendaraan bermotor dan kelengkapan pengemudi,” katanya. Dikatakannya tujuan dari operasi tersebut yakni untuk mencegah angka pelanggaran lalu lintas, kecelakaan lalu lintas. Serta diharapkan dapat meminimalisir angka pelanggaran lalu lintas yang terjadi.
Ayomi menghimbau kepada masyarakat, agar bisa tertib pada saat berkendara.
“Tolong membawa kelengkapan surat – surat. Kalau di Bintuni pelanggaran yang nampak kasat mata yakni tidak memakai helm, padahal helm itu penting untuk melindungi organ tubuh yang vital, karena bisa meminimalisir tingkat cedera dibagian kepala apabila terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujarnya.

Turut hadir, Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw dan Matret Kokop, Perwakilan Persiapan Kodim Teluk Bintuni, sejumlah pimpinan OPD, dan tamu undangan yang hadir. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.