PMK2 Jilid Dua Klaim Unggul 58,9 Persen di Pilkada Teluk Bintuni

0
183
BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni nomor urut 02, Petrus Kasihiw dan Matret Kokop (PMK2) Jilid dua mengklaim unggul 58,9 persen atas lawannya.
Hal ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Bidang Pemenangan  Pemilu Partai Golkar Wilayah Papua Barat, Bernard Sagrim, pada jumpa pers bersama partai koalisi di SP 3, Distrik Manimeri, Kamis (10/12/2020) dini hari. “Pada malam ini kami secara resmi atas ijin Tuhan, kami mengumumkan angka perolehan suara yang kami update dari 195 TPS. Jumlah suara sah 36.216 dan suara tidak sah 9.591 atau 20 persenan, maka kami secara resmi menyatakan pasangan kami PMK2, berhasil meraih 58.9 persen atau 21.345 suara. Dan itu ril, karena kami update langsung dari C1 plano dari TPS yang sudah kami update,” kata Bernard Sagrim.
Dikatakannya, sebernya data ini harus sudah rilis dari pukul 4 sampai 5 sore Rabu 9 Desember 2020. Tetapi karena ada beberapa pertimbangan, terkait keamanan ketertiban masyarakat, pihaknya baru mengumumkan malam dini hari.
“Karena kami memahami tipikal orang Papua, kalau kita menang kita tidak bisa mengendalikan diri, faktor keamanan, stabilitas, kambtibnas menjadi pertimbangan dan juga dampaknya kepada kandidat kita PMK2. Sehingga kita pastikan koalisi dari teman-teman partai, situasi sudah kondusif baru kita rilis dan umumkan,” ujarnya.
Sagrim menyampaikan atas nama kandidat dan partai koalisi, serta  teman-teman relawan, tim kerja, secara berjenjang dari tingkat kabupaten, distrik, kampung, hingga di setiap TPS, ia mengucapkan terimakasih. “Saya mengapresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung semua proses dari mulai penjaringan pencalonan sampai di penetapan KPU nanti, terutama partisipasi semua masyarakat yang mendukung dalam proses pemilihan. Kepada penyelengara KPU, Bawaslu dan pihak Keamanan TNI/POLRI saya ucapkan terima kasih banyak,” ucapnya.
Kepada tim koalisi, dan pendukung agar mengawal hasil rilis yang telah ia sampaikan. Agar mengawal kemenangan yang sudah ada, sampai ditetapkan secara resmi di KPU. “Saya dan tim koalisi mengucapkan selamat kepada kandidat PMK2 untuk memipimpin kabupaten Teluk Bintuni 5 tahun kedepan. Semogga Tuhan Yang Maha Esa memberkati,” pungkasnya.
Pilkada Kabupaten Teluk Bintuni tahun 2020, diikuti oleh dua kandidat yakni pasangan calon nomor urut 01 Ali Ibrahim Bauw dan Yohanis Manibuy, dan pasangan calon nomor urut 02 petahana Petrus Kasihiw dan Matret Kokop. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.