Deklarasi Kemenangan, HEBO Sampaikan Terima Kasih kepada Masyarakat Manokwari

0
294
Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari nomor urut 2, Hermus Indou dan Edi Budoyo yang didampingi Tim Pengendali, Tim Pemenang serta Partai Pendukung ketika menggelar jumpa pers, Rabu (10/12/2020) malam. (Foto: Aufrida/klikpapua)
MANOKWARI,KLIKPAPUA.com–Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 2  Hermus Indou-Edi Budoyo (HEBO) mendeklarasi kemenangannya di Sekretariat Kemenangan HEBO yang berada di Jalan Trikora Wosi, Kampung Makassar, Rabu (9/12/2020) malam, pukul 23:50 WIT.
Calon Bupati dan Wakil Bupati Manokwari nomor urut 2,  Hermus Indou dan Edi Budoyo yang didampingi Tim Pengendali, Tim Pemenang serta Partai Pendukung mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Dan tak lupa juga kepada warga masyarakat Manokwari sebagai bagian integral yang tak terpisahkan.
“Terima kasih sudah mensukseskan  agenda nasional, telah beramai-ramai datang ke TPS untuk menggunakan hak konstitusionalnya dan telah menyatakan pilihan-pilihan politiknya,” jelas Hermus Indou saat melakukan konferensi pers di Sekretariat Pemenang HEBO.
Lanjut Hermus Indou mengatakan, ada dua hal penting yang dicapai bersama-sama yaitu pertama semua mampu mensukseskan Pilkada secara bersama-sama dan kedua erat kaitannya dengan suksesi calon bupati dan wakil bupati, terlebih khusus bagi pasangan nomor urut 2.
Menurut Hermus Indou, berdasarkan data perolehan suara atau hasil perhitungan cepat yang dilakukan partai koalisi pemenangan pasangan HEBO, sudah memastikan diri bahwa pasangan Hermus Indou dan Edi Budoyo adalah pemenang Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manokwari.
“Tentunya untuk data pemenangan ini telah nyata bagi seluruh warga masyarakat Manokwari dan terlebih khusus para penyelenggara, terutama KPU, PPD, dan KPPS, yang telah mencatat kemenangan ini dengan baik. Dan saya ingin menyampaikan kepada kita semua untuk diketahui bahwa sampai malam hari ini, dari total 1.07.150 suara sah dalam Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Manokwari pasangan Hermus Indo- Edi Budoyo memperoleh 61.224 (57,14 %) suara mengungguli pasangan nomor urut 1 yaitu Sius Dowansiba dan  Mozes Rudi Timisela dengan perolehan suara 45.926 (42,86%),” ungkap Hermus.
Lanjut Hermus mengungkapkan, publis ini penting diketahui oleh seluruh warga masyarakat Manokwari, agar bersama-sama mengetahui dan mengikuti perkembangan perolehan suara dari semua kandidat. Ditegaskan,bahwa tidak boleh ada kecurangan-kecurangan yang sengaja dibuat oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Secara real menurut Hermus, Tuhan menghendaki Hermus Indou dan Edi Budoyo memimpin Kabupaten Manokwari sebagai bupati dan wakil bupati. “Hasil perhitungan cepat kami sudah menunjukkan data seperti yang tadi saya sampaikan.Maka kiranya data itu juga diperjuangkan untuk menjadi ketetapan di KPU Manokwari. Ini kebenaran yang saya sampaikan,” tegasnya.
Hermus kembali tegaskan bahwa data yang disampaikan bukan data rekayasa, tetapi data yang diperoleh dari TPS ke TPS di sembilan distrik (C1 plano). “Kami tidak merekayasa suara untuk menambah suara kami ataupun mengurangi suara pasangan nomor urut 1,” tegasnya. Kemenangan ini menurut Hermus, dipersembahkan kepada Tuhan, dan juga kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Manokwari.
“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Manokwari yang tentu hari ini sudah beramai-ramai datang ke TPS untuk menentukan pilihan politiknya dan mensukseskan Pilkada Kabupaten Manokwari, dan telah menentukan pilihan, terutama memilih pasangan HEBO.  Kami berharap apa yang sudah kita perjuangkan bersama-sama marilah tetap kita jaga dan tetap kita perjuangkan sampai dengan kita mendapatkan keputusan tetap dari KPU Manokwari,” tuntasnya.(aa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.