PLTD (Baru) Beroperasi, Kebutuhan Daya di Bintuni Terpenuhi

0
1323
Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) milik PLN yang ada di Km 4, Distrik Bintuni.

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pembangkit Listrik Tenaga Disel (PLTD) baru milik PLN yang ada di Km 4, Distrik Bintuni, Kabupaten Teluk Bintuni telah beroperasi.

Manajer PLN (persero) ULP Bintuni, Iskandar Idris, Rabu (17/7/2019) mengatakan pengoperasian PLTD baru sudah berlangsung sejak 11 Juli 2019 lalu dan terus digunakan untuk memenuhi kebutuhan daya listrik bagi pelanggan.

“Jadi untuk saat ini sistem Bintuni di suplay oleh dua PLTD, PLTD baru menyuplai 2,3 Mega Watt (MW) pada malam hari pas bebas puncak, kalau PLTD Kampung Lama supaya 1,8 MW, jadi total sudah mampu memenuhi kebutuhan daya di Bintuni,” kata Manajer di Kantor PLN Bintuni.

Dikatakannya, saat ini jaringan listrik dari LNG Tangguh sedang ada gangguan. Sehingga dua PLTD dioperasikan untuk menyuplai daya di sistem Bintuni, dan tidak ada lagi pemadaman bergilir.

“Kedepan kalau dari LNG Tangguh sudah tidak ada gangguan, dua PLTD ini akan kita stanbay untuk back up, Insya Allah, sudah tidak ada lagi pemadaman – pemadaman seperti sebelumnya,” ujar Iskandar.

Ia juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni yang telah membantu menyediakan lahan dan timbunan untuk PLTD baru. Sehingga bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada bapak bupati, yang telah membantu lahan dan timbunan, terus kepada masyarakat apabila ada gangguan itu hanya sesaat,” katanya. (at)

Editor: BUSTAM

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.