Petrus Kasihiw Dilantik sebagai Ketua Kamabica Teluk Bintuni

0
188
Wakil Ketua Kwarda PB melantik Petrus Kasihiw sebagai Ketua Kamabica Teluk Bintuni.

KLIKPAPUA.COM, BINTUNI — Wakil Ketua Kwarda Papua Barat, DR.Ir.Rudy Maturbongs, MSi melantik Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab Teluk Bintuni periode 2019 — 2024 di aula Sasana Karya, Senin (8/7/2019).

Ketua Kamabica Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT saat menyampaikan sambutannya mengatakan, di tengah era globalisasi, gerakan pramuka sebagai gerakan pandu kepemudaan memiliki tantangan yang cukup berat dan beragam.

Dimana, pada masa ini generasi muda memiliki pergeseran  minat terhadap kegiatan lain, dan bahkan tak jarang melakukan kegiatan yang kurang bermanfaat. Padahal kegiatan kepramukaan sebenarnya dapat menjadi kegiatan andalan dalam membina generasi muda.

Dengan latar belakang seperti ini, kata Kamabica, ini merupakan tugas yang tidak ringan bagi Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Teluk Bintuni yang akan dilantik untuk mengembalikan kejayaan gerakan pramuka, namun kiranya tantangan ini justru memacu dan menumbuhkan semangat untuk berupaya semaksimal mungkin guna memajukan gerakan pramuka di Teluk Bitnuni.

Oleh karena itu, ia berharap kepengurusan yang akan dilantik ini mempunyai kepedulian dan tanggung jawab yang tinggi dengan diiringi kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas, agar kedepanya gerakan pramuka di kabupaten ini lebih maju dan berkembang lebih baik lagi.

“Selaku pemerintah daerah, saya mendukung penug gerakan pramuka kwartir cabang Teluk Bintuni. Dengan adanya gerakan pramuka di kabupaten ini, sangat diharapkan dapat membentuk mental generasi muda secara khusus menuju masyarakat Teluk Bintuni yang maju, produktif dan berdaya saing.”

Semetara itu, Rudy Maturbongs menekankan para pengurus Kwarcab dan Pembina dapat menginplementasikan aturan aturan organisasi yang sesuai dengan Undang-Undang Nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka serta UU 1945.

Pada kesempatan ini ia mengucapkan terima kasih kepada Ir.Petrus Kasihiw.MT karena walaupun belum dilantik, tetapi sudah memberikan support untuk kemajuan pramuka di Bintuni.

Untuk itu, ia mengajak kakak kakak sekalian memberikan dukungan dalam upaya memajukan kepramukaan di Kabupaten Teluk Bintuni.

“Programkan segala bentuk kegiatan yang bernuansa kepramukaan serta hidupkan semua satuan karya yang ada dilingkup pemda Teluk Bintuni,”ujar Rudy Maturbongs.

Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Teluk Bintuni, Ir.Petrus Kasihiw.MT dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Teluk Bintuni,Drs.Wem Fimbay.MM .(at/red)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.