Tingkat Kehadiran Menurun, Bupati Sebut ASN ‘Malas’ Masuk Kategori Korupsi

0
810
Apel gabungan di Pemkab Pegaf.(Foto:klikpapua.com)
KLIKPAPUA.COM, PEGAF– Bupati Kabupaten Pegaf Yosias Saroy mengatakan korupsi bukan hanya soal mengambil uang Negara, tapi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak masuk kerja juga dapat dikatakan korupsi. Ini ditegaskan Yosias saat menanggapi tingkat kehadiran ASN yang cukup menurun.
“Akhir-akhir ini kehadiran ASN di Pegaf semakin turun  drastis. Korupsi bukan saja soal ambil uang Negara, tapi tidak masuk kerja juga bisa dikatakan sebagai korupsi,” kata Yosias, dalam arahannya saat apel gabungan di kantor bupati, Senin (8/7/2019).
Untuk itu orang nomor satu di Pegaf ini meminta kesadaran diri dari setiap ASN demi membantu bupati/wakil untuk melaksanakan pembangunan dan pelayanan di ‘negeri atas awan Papua’ ini. Terlebih lagi pemerintah daerah telah memfasilitasi pejabat dengan kendaraan dinas maupun tempat tinggal. “Yang tidak mau bertugas disini kasih tau supaya saya  bisa ganti,” tuturnya.
Kabupaten Pegaf merupakan salah satu daerah di Papua barat yang memiliki potensi pariwisata dan potensi pertanian yang menjanjikan jika dikelola dengan baik.
Namun potensi ini belum dapat dimaksimalkan oleh instansi terkait yaitu dinas pariwisata dan dinas pertanian Kabupaten Pegaf. Hal ini terlihat dari tingkat kehadiran ASN di kedua instansi ini yang sangat buruk. (rsl/red)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.