Pengurus Cabang 3209 FKPPI Teluk Bintuni Dilantik, Ini Pesan Wabup Matret Kokop

0
67
Pengurus cabang 3209 Forum Komunikasi Putra -Putri Purnawirawan, dan Putra -Putri TNI - Polri (FKPPI) Teluk Bintuni, masa bhakti 2018 - 2023 dilantik di Gedung Kartini, Kota Bintuni, Sabtu (2/11/2019). (Foto: Arif/klikpapua.com)

BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Wakil Bupati Teluk Bintuni Matret Kokop menghadiri acara pelantikan pengurus cabang 3209 Forum Komunikasi Putra -Putri Purnawirawan, dan Putra -Putri TNI – Polri (FKPPI) Teluk Bintuni, masa bhakti 2018 – 2023, di Gedung Kartini, Kota Bintuni, Sabtu (2/11/2019). Terpilih menjadi Ketua Pengurus  Cabang 3209 FKPPI Teluk Bintuni, Valentino Wanma, Sekretaris Ari Murti.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Matret Kokop menyampaikan pemuda menjadi salah satu kunci pembentukan Indonesia sebagai negara yang menjunjung tinggi nilai Bhineka Tunggal Ika, persatuan di tengah keberagaman.

Dikatakannya, ada tiga indikator peran vital pemuda bagi bangsa ini di antaranya, pemuda merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan cita- cita perjuangan bangsa. Sebagai kelangsungan sejarah dan budaya bangsa. Terjaminnya proses kesinambungan nilai—nilai dasar negara ditentukan melalui kualitas pemuda.

“Jika kita berbicara tentang Forum Komunikasi Putra- Putri Purnawirawan dan Putra-Putri Anggota TNI/Polri, tentu bukan sebuah hal asing lagi di telinga kita sekalian. FKPPI sudah sangat akrab dan dikenal oleh masyarakat kita dimana FKPPl ini pada awalnya dibentuk oleh putra-putri purnawirawan TNI/Polri atas dasar integritas dan loyalitas yang tinggi kepada bangsa dan negara,” katanya.

Oleh sebab itu, Wabup sangat mengapresiasi positif kegiatan ini, karena melalui pelantikan pengurus cabang 3209 FKPPI Teluk Bintuni ini, FKPPI dapat segera berperan penting dalam meningkatkan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang Pancasilais berdasarkan UUD 1945 dan dalam rangka memantapkan persatuan dan kesatuangsa demi suksesnya pembangunan.

“Saya mengajak saudara-saudara yang baru saja dilantik maupun segenap kader FKPPl 3209 Teluk Bintuni untuk mendukung dan ikut serta menyukseskan pembangunan Kabupaten Teluk Bintuni demi mewujudkan masyarakat Teluk Bintuni yang maju, produktif dan berdaya saing,” pesannya.

Wabup juga mengharapkan melalui momen pelantikan ini menjadi tonggak kemitraan pemerintah daerah dengan kader FKPPl secara khusus maupun seluruh organisasi kepemudaan dan organisasi kemasyarakatan serta semua- unsur bahu-membahu dalam memajukan Kabupaten Teluk Bintuni.

“Atas nama pribadi dan mewakili segenap jajaran Pemerintah Kab. Teluk Bintuni saya mengucapkan selamat dan sukses bagi Pengurus Cabang 3209 FKPPI Teluk Bintuni. Semoga menjadi organisasi kepemudaan yang mencetak generasi muda Indonesia dengan intelektualitas dan integritas tinggi, solid, kuat dan militan serta terus mengedepankan jiwa nasionalisme dalam membangun negeri,” harap Wabup.

Selaku ketua terpilih, Valentino Wanma mengatakan pengurus yang baru dilantik akan merangkul semua keluarga besar FKPPI, baik yang sudah aktif tergabung dalam organisasi ini maupun yang belum.

“FKPPI sebagai organisasi masyarakat yang berjiwa nasionalis siap menjadi mitra pemerintah daerah dalam mendukung program pembangunan di daerah ini,” kata Wanma. (at)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.