Pemkab Siapkan Sanggar DPMK Bintuni Jadi Tempat Sementara Isolasi Pasien Covid- 19

0
114
Kepala DPMK Teluk Bintuni, Haris Tahir Kaitam.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyiapkan Sanggar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) yang terletak di Jalur 9 Kampung Bajar Ausoy SP 4, Distrik Manimeri, sebagai tempat sementara untuk mengisolasi pasien yang Positif Covid- 19, sebelum dirujuk ke rumah sakit rujukan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Papua Barat.
Saat dikonfirmasi, Minggu (22/3/2020), Kepala DPMK Teluk Bintuni Haris Tahir Kaitam membenarkan dengan adanya penunjukan  tempat Sanggar DPMK sebagai tempat sementara isolasi pasir yang diduga terpapar virus coro.
Dia menjelaskan, di Sanggar DPMK ada sebanyak 30 kamar yang siap dipakai. “Iya benar kami sudah siapkan ada 30 kamar, dari segi sarana sudah siap, mulai dari tempat tidur, kamar mandi juga laundri,” kata Haris melalui sambungan telepon.
Dikatakan kamar ini khusus untuk mengisolasi saja, sebelum di bawa ke rumah sakit karena di ketahui rumah sakit rujukan ada di luar Bintuni.
Ditanya mengenai segi kesehatan haris menuturkan kamar – kamar ini di siapkan oleh Tim Satgas Covid -19 Teluk Bintuni sesuai dengan standar WHO.  Untuk kesiapan tenaga pengawas dan medis akan menjadi tanggungjawab Dinas Kesehatan dan pihak rumah sakit.
Sementara itu, sesuai data dari juru bicara tim covid 19 Teluk Bintuni dr. Wiendo mengatakan, hingga Minggu (22/3) siang pukul 13.00 WIT update perkembangan info Covid -19 di Teluk Bintuni per 22 Maret 2020, Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 : 0, sudah diperiksa/diswab : 0, negatif : 0, hasil positif : 0, masalah dalam proses : 0 Orang dalam pemantauan saat ini(ODP) : 0, Pasien dlm pengawasan saat ini (PDP) : 0, pasien (PDP) meninggal : 0, dan Pasien kondisi probable saat ini : 0. (at/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.