Pemkab Bintuni Gelar Sosialisasi dan Evaluasi Perangkat Daerah

0
382

KLIKPAPUA.COM,BINTUNI – Pemerintah Daerah Kabupaten Teluk Bintuni menggelar sosialisasi permendagri RI No 99 Tahun 2018, tentang pembinaan dan pengendalian penataan perangkat daerah dalam rangka evaluasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2019 di aula Sasana Karya, Kantor Bupati SP 3, Distrik Manimeri, Selasa (14/5/2019).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekda Teluk Bintuni Gustaf Manuputty, dan menghadirkan perwakilan Biro Organisasi Provinsi Papua Barat.

Ketua Panitia Fransiska Semara dalam laporannya mengatakan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk menata perangkat daerah terhadap pembentukan, kedudukan, susunan pembagian tugas dan fungsi beban kerja. Serta tata laksanaka perangkat daerah agar tepat fungsi, tepat ukuran, dan sinergi dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan.

“Sehingga sesuai dengan asas pembentukan perangkat daerah yang berorientasi pada perlindungan, pelayanan, pemberdayaan, peningkatan kesejahteraan yang efektif, efisien dan berkualitas,” katanya.

Sementara itu Sekda Gustaf Manuputty dalam arahannya mengatakan, sosialisasi ini menindaklanjuti pembentukan struktur perangkat daerah sesuai dengan PP No 18 tahun 2016.
Dikatakannya, dengan telah diterbitkan permendagri No 99 tentang pembinaan pengendalian dan penataan perangkat daerah, serta menghadirkan narasumber dari perovinsi untuk sosialisasi ini, diharapkan melalui kegiatan ini akan dilakukan evaluasi OPD.

“Jadi pada kesempatan ini materi atau format dokumen yang diserahkan mohon di isi untuk diserahkan, untuk diperiksa apakah OPD kita yang kemarin berdasarkan tipe, tipe A, B Dan C itu sudah sesuai atau belum,” katanya.

Kegiatan tersebut di hadiri ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari pejabat eselon II, III, IV, dan bendahara. (at)

Editor : Bustam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.