Kodim Kaimana Ditunjuk Ikut Lomba Binter se-Indonesia, Bupati Bangga 

0
497
Bupati pada pertemuan bersama Danpusterad dan tim penilai lomba Binter di Makodim 1804 Kaimana.

KLIKPAPUA.COM,KAIMANA- Bupati Kaimana, Matias Mairuma mengatakan, ditunjuknya Kodim Kaimana oleh Kodam XVIII/Kasuari untuk mengikuti lomba Binter (Bina Teritorial) tingkat pusat Tahun 2019 selain menjadi kebanggaan juga merupakan bentuk kepercayaan dan amanah yang perlu terus dijaga dan diperjuangkan agar kedepan kemanunggalan TNI bersama rakyat menjadi lebih baik.

Bupati menyampaikan ini saat menghadiri pertemuan sekaligus sosialisasi terkait lomba Binter Kodim se-Indonesia Tahun 2019 oleh tim penilai dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang melibatkan pada tokoh masyarakat di Makodim 1804/Kaimana.

Tim penilai dari Pusterad yang terdiri dari Danpusdikter Kolonel Toto Nurwanto selaku Ketua Tim dibantu Letkol Beny Hendra dan Mayor Rahmad Hidayat didampingi langsung oleh Komandan Pusterad, Mayjen TNI Arif Rahman. Tim akan melakukan penilaian terhadap seluruh aktivitas Kodim Kaimana selama beberapa hari kedepan. Kodim Kaimana sendiri merupakan satu dua Kodim di wilayah Kodam Papua Barat yang direkomendasikan mengikuti lomba pasca lomba tingkat Kodam.

Lebih lanjut Bupati mengatakan, terpilihnya Kodim Kaimana mengikuti lomba merupakan buah dari kebijakan dan program Pemerintah Kabupaten Kaimana yang memprioritaskan kehadiran Kodim maupun Polres sejak Pemerintahan Kabupaten Kaimana defenitif. Kebijakan ini diambil karena persoalan keamanan wilayah dan ketertiban masyarakat menjadi yang utama.

“Saat ini tepat di bulan suci Ramadan, Kodim Kaimana diberi kesempatan untuk mengikuti penilaian. Terima kasih atas kepercayaan dan amanah dimana pimpinan atas teristimewa Kodam Kasuari boleh memberi ruang dan kesempatan bagi kami di Kaimana untuk menjadi salah satu peserta penilaian Binter tahun 2019,” ungkap Bupati.

Hal yang sama juga disampaikan, Dandim 1804/Kaimana Letkol Inf. Sabdono Budi Wiryanto. Dikatakan, terpilihnya Kodim Kaimana mengikuti lomba Binter merupakan sebuah kebanggaan yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. Sebagai Kodim yang berada di pelosok lanjut Wiryanto, pihaknya menganggap lomba Binter merupakan sebuah amanah yang perlu terus dijaga.

“Kami sangat berterima kasih ditunjuk mengikuti lomba Binter ini. Karena kami berpikir kodim ini adalah kodim pelosok yang nilainya kita tidak tahu. Tetapi tiba-tiba kami diinformasikan untuk mengikuti lomba. Ini merupakan kebanggaan tersendiri yang belum pernah terjadi selama ini. Terima kasih juga kepada Pemerintah Daerah yang turut membantu. Kami dan prajurit sangat bangga sekali,” pungkasnya. (iw)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.