Pemda Teluk Bintuni Resmi Umumkan Hasil Tes CPNS Formasi 2018 Lewat Online

0
672
Pengamanan di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Teluk Bintuni, Kamis (30/7/2020).(Foto: klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni secara resmi mengumumkan hasil tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun 2018, melalui situs Website https://bkpp-telukbintuni.id/category/pengumuman/ milik Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Kamis (30/7/2020) sekitar pukul 15.30 WIT.
Plt Sekda Teluk Bintuni Frans N. Awak mengatakan informasi pengumuman hasil tes CPNS formasi 2018, merupakan hasil kesepakatan putisan bersama pemerintah provinsi dan seluruh kabupaten /kota di Papua Barat.
Menurut Plt. Sekda, meskipun informasi terkahir sampai Rabu (29/7) masih ada sejumlah kabupaten yang belum menyelesaikan verifikasi data, tapi pengumuman ini harus tetap jalan, karena telah kesepakatan bersama. “Sehingga hari ini (Kamis,red) kita umumkan hasil tes CPNS tahun 2018, setelah ada kepastian dari gubernur Rabu sore,” katanya.
Frans Awak berpesan kepada peserta tes yang tidak lulus, diharapkan tetap tenang. Karena masih ada kesempatan ikut seleksi CPNS yang akan dibuka pada tahun 2021. “Hasil ini dari pemerintah pusat, kami di daerah hanya panitia penyelenggara saja, sehingga seleksi dan hasilnya diserahkan ke pusat, apapun hasilnya itu keputusan pusat, saya berharap hasil ini diterima dengan baik,” tegasnya.
Sekda selaku pembina kepegawaian, mengharapkan kepada peserta tes yang lulus, bisa menjadi Apratur Sipil Negara (ASN) yang baik dalam rangka berkarya dan turut membangun daerah. “Saya berharap hasil ini bisa diterima, dan kinerja dari adik – adik khusus yang berasal dari Papua ini bisa meningkatkan kerjanya di tanah punya mereka sendiri, yaitu di tanah Papua khusus Papua Barat,” pesannya.
Sementara Wakapolres Teluk Bintuni, Kompol Tutur Ompusunggu mengatakan pihaknya menerjunkan sekitar 60 orang personil. Kegiatan pengamanan terkait pengumuman ini akan berlangsung hingga 6 Agustus mendatang. “Terkait personil kami menerjunkan 60 personil, TNI 20 personil, dan Satpol PP 15 personil, apabila intensitas tinggi kami akan minta bantuan rekan kami dari Brimob,” ujarnya.
Pengalaman difokuskan pada kantor BKPP, Kantor Bupati, rumah jabatan Bupati dan Wakil Bupati. “Imbauan kepada masyarakat Teluk Bintuni, kalau belum beruntung tahun ini masih ada tahun depan, ini ketentuan dari pusat, jangan andalkan kemarahan anda ke Pemerintah Teluk Bintuni,” pesannya.
Wakapolres menegaskan masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Seluruh tindakan anarkis akan diproses sesuai hukum yang berlaku.
Dari pantauan di Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), yang beralamat di komplek perkantoran SP 3, Distrik Manimeri. Meskipun telah diinformasikan sejak Kamis dini hari, bahwa pengumuman akan disampaikan lewat online, tetapi sekira 100 orang peserta tes nampak tetap datang memadati halaman kantor tersebut, untuk mengetahui hasil.
Situasi sedikit ricuh setelah sejumlah peserta tes yang datang ke kantor BKPP, Tidak Lulus (TL). Sejumlah kaca jendela  dan pintu kantor BKPP dirusak. Namun hal ini dapat segera dikendalikan oleh pihak keamanan yang berada di lokasi kejadian. Proses pengumuman hasil CPNS formasi tahun 2018 tetap terlaksana. (at)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.