Debat Bahasa Inggis di Unipa,FKIP Peringkat Terbaik

0
143
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tampil gemilang merebut peringkat terbaik dalam Debat Bahasa Inggris ( NUDC) tingkat Unipa, Kamis (31/7/2020). (Foto: Pribadi)
MANOKWARI, KLIKPAPUA.COM– Universitas Negeri Papua (Unipa) kembali menggelar Debat Bahasa Inggris (NUDC),  11 tim debat perwakilan fakultas bertarung untuk menunjukkan siapa yang terbaik. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) tampil gemilang merebut peringkat terbaik.
Lomba yang diselenggarakan di aula gedung Pascasarjana Unipa tersebut, diikuti oleh 11 tim debat dari 11 fakultas yang ada di lingkungan Unipa. Adapun fakultas yang turut ikut serta adalah Fakultas Kedokteran, Kehutanan, Ekonomi dan Bisnis, MIPA, Perikanan dan Ilmu Kelautan, Teknik, Teknologi Pertanian, Pertanian, Sastra dan Budaya, Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta fakultas Teknologi Pertambangan dan Perminyakan.
Dalam laporannya, Ketua Panitia Yansen Saragih mengatakan tujuan pelaksanaan kegiatan, adalah sebagai wadah penyaluran bakat dan keilmuan mahasiswa.
Kegiatan NUDC merupakan agenda tahunan yang berjenjang hingga ke tingkat Nasional.  “Kegiatan diawali dengan seminar on debating yang dipaparkan materinya oleh Novita Taroreh S.S,M.Trans.Stud. Kegiatan dilanjutkan ke babak penyisihan dan babak final,” ungkap Yansen dalam press rilisnya yang dikirim ke klikpapua.com, Kamis ( 30/7/2020).
Keluar sebagai pemenang pertama dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan  (FKIP), diikuti Tim Debat dari Fakultas Sastra dan Budaya  (Fasasbud) dan juara ketiga serta keempat berturut – turut di tempati oleh Tim Debat Fakultas Kehutanan dan Tim Debat Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan.
Rektor Unipa Dr. Meky Sagrim S.P,M.Si mengucapkan selamat kepada tim debat yang sudah keluar menjadi pemenang kompetisi debat Bahasa Inggris di tingkat universitas. Rektor juga mengapresiasi kinerja Panitia NUDC yang sudah mempersiapkan rangkaian kegiatan kompetisi hingga selesai dengan baik.
Sementara itu, sebagai The Best Speaker dan berhak mewakili Unipa di kancah regional adalah Ben Clark Roring dari Fasasbud dan Alfi Nur Khabiba dari FKIP. Kegiatan ditutup dengan pemberian hadiah berupa Trophy,  sertifikat dan uang pembinaan yang diserahkan oleh rektor didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan alumni Dr. Keliopas Krey dan Ketua Panitia Yansen Saragih.(aa)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.