Pemda Bintuni Raih Penghargaan Pencairan Dana Desa Tercepat di Papua Barat

0
Kepala DPMK Teluk Bintuni, Haris Tahir Kaitam.
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Kabupaten Teluk Bintuni mendapatkan predikat sebagai daerah yang tercepat mencairkan Dana Desa tahap satu tahun 2020 se – Papua Barat.
Penghargaan ini langsung diberikan langsung oleh Gubernur Papua Barat yang diterima oleh Dinas Pemberdyaaan Masyarakat dan Kampung (DPMK) Teluk Bintuni, beberapa waktu lalu.
Kepala DPMK Teluk Bintuni, Haris Tahir Kaitam, Kamis (2/2/2020) mengatakan penghargaan sebagai pemerintah yang bekerja secara serius sesuai dengan perintah Presiden Jokowi. “Ini termasuk tercepat karena di bulan Januari sudah pencairan,  biasanya bulan Maret atau Febuari, itu tidak terlepas dari kinerja staf, pendamping, tenaga ahli untuk mengejar target sehingga progresnya seperti itu,” katanya.
Haris menjelaskan predikat ini tak terlepas dari perencanaan Anggaran Pendapatan Belanja Kampung (APBK) yang baik. Serta dukungan  surat kuasa Bupati yang berkaitan dengan pencairan dana kampung yang diberikan kepada KPKN untuk langsung ditransfer ke rekening kampung. “Harapannya sesuai dengan U ndang – undang No 20 tahun 2018 tentang dana desa, harap dapat dilaksanakan dengan cepat sesuai dengan apa yang direncanakan,” kataya lagi.
Dikatakannya untuk program kampung yang nanti akan diselesaikan, segerea menyusun time scedule kegiatan supaya apa yang direncanakan dapat dilaksanakan. “Artinya rencanakan apa yang akan dilaksanakan, laksanakan apa yang sudah direncanakan, kalao sudah direncanakan baik, dilaksanakan baik, terakhir laporan harus baik,” pungkasnya. (at/bm)
Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.