Pembangunan Manusia Harus Seimbang Antara Jasmani dan Rohani

0
Sekda Teluk Bintuni Gustaf Manuputty saat membacakan sambutan Bupati Teluk Bintuni. (Foto: Humas dan Protokol Setda Teluk Bintuni)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Membangun manusia Indonesia seutuhnya tidak dapat hanya bertumpu pada salah satu aspek saja, melainkan merupakan keseimbangan antara pembangunan jasmani dan rohani, fisik dan mental, lahiriah dan batiniah.
Hal ini disampaikan oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw, dalam sambutanya yang dibacakan oleh Sekda Gustaf Manuputty, pada acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Kantor dan Pastori Gereja Sidang Jemaat Allah Shekinah di Km 3, Jalan Raya Bintuni, Rabu (4/3/2020), sesuai siaran pers Humas dan Protokoler Setda Teluk Bintuni.
Dikatakannya dalam situasi seperti sekarang ini, pembangunan dalam aspek mental dan spiritual sangatlah penting guna membangun mentalitas masyarakat. Agar semakin kuat menghadapi berbagai tantangan.
“Sleh sebab itu lembangunan di bidang spiritual menjadi salah satu indikator keberhasilan pembangunan sumber daya manusia Indonesia secara umum, maupun masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni secara khusus,” ungkapnya.
Pasalnya, kehadiran kantor dan pastori di tengah masyarakat sungguh membawa perubahan yang mendasar pada peradaban masyarakat. Karena tempat bekerja melayani Tuhan dan tempat tinggal hamba Tuhan dalamnya untuk melayani umat.
“Merupakan rumah yang Kudus, tempat persekutuan jemaat dan Tuhan diharapkan berfungsi sebagai agen pembaharuan baik dibidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi kerakyatan dan pembinaan masyarakat.  Karenanya, pembangunan prasarana pendukung kehadiran dan pelayanan gerejawi di tengah masyarakat sangatlah penting,” katanya.
Bupati berpesan dalam proses pembangunan gedung tersebut harus  mengedepankan rasa kebersamaan untuk saling bekerjasama dan gotong royong. Agar pembangunannya dapat terselesaikan sesuai dengan target yang telah ditentukan.
“Perlu saya tekankan bahwa program pembangunan di bidang keagamaan merupakan program prioritas yang terus di kerjakan oleh pemerintah daerah, sehingga kami terus mendorong pembangunan fasilitas keagamaan di Kabupaten Teluk Bintuni,” ujarnya.
Kata Manuputty mewakili Bupati Petrus Kasihiw meletakkan batu pertama pelaksanaan pembangunan gedung kantor dan Pastori sidang jemaat Allah Shekinah ini menjadi tanda keseriusan pemerintah daerah dalam mengutamkan program pembangunan di bidang keagamaan.  Ia percaya bahwa dengan membangun mental spiritual masyarakat yang kuat pada gilirannya akan mewujudkan masyarakat Teluk Bintuni yang maju Produktif dan berdaya saing. (at/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.