Partai Ummat Dukung Yohanis Manibuy – Joko Lingara di Pilkada Teluk Bintuni 2024

0
JAKARTA, KLIKPAPUA.com— Dukungan untuk pasangan bakal calon kepala daerah (Bacakada) Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy – Joko Lingara dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Teluk Bintuni 2024 terus berdatangan.
Kali ini, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai UMMAT resmi menyatakan dukungan kepada Paslon yang dikenal dengan jargon akronim YO-JOIN ini, dan telah tertuang dalam dokumen model SK.B Persetujuan.
Demikian SK B.Persetujuan Parpol Partai Umat itu bernomor 241.B/Partai Ummat/KU SJ/VIII/2024 tertanggal 25 Agustus 2024, tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Teluk Bintuni periode 2024 – 2029 ini, ditandatangani Ridho Rahmadi dan Sekretais Jenderal Taufik Hidayat.
Penyerahan SK B Persetujuan Partai Ummat ini diberikan langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Ummat Papua Barat, Jemmy Y Morin, A.Md.,Tek, mewakili DPP Partai Ummat, di Jakarta, pada minggu (25/8/2024) malam.
Jemmy Morin mengatakan, bahwa alasan pihaknya menjatuhkan pilihan kepada Paslon YO-JOIN ini karena telah menilai dan berdasarkan survei elektabilitas Paslon YO-JOIN merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Teluk Bintuni, dan dapat dipercayai amanah membuat perubahan yang lebih baik kedepannya bagi kesejahteraan masyarakat, di negeri yang terkenal dengan memiliki sumber kekayaan alamnya.
Menurutnya, Paslon YO-JOIN memenuhi sejumlah syarat yang dibutuhkan dan sesuai kriteria kebutuhan masyarakat saat ini. Jemmy menilai, bahwa sosok pemimpin di Teluk Bintuni sekarang ini, harus mampu berpikir cerdas, ramah, dan energik agar bisa berkomitmen dan mampu membawa perubahan di Teluk Bintuni.
“Anak muda itu harus energik. Dan kita melihat bahwa Paslon YO-JOIN ini paket lengkap, berjiwa nasionalis, religius dan energik. Karena mau membangun dan melakukan penataan sebuah daerah yang baik butuh orang – orang yang energik dan ramah, bisa merangkul semua lapisan Masyarakat dan mampu memulai sesuatu dengan sebuah komitmen,”ucap Ketua DPW Partai Ummat, Jemmy Morin.
“Harapan saya adalah, pada prinsipnya apa yang telah diusulkan dan dikawal dengan baik oleh jajaran DPD Ummat di Teluk Bintuni kiranya komitmen ini bisa terjaga baik bersama para Cakada Yohanis Manibuy dan Joko Lingara, untuk maju dan memenangkan pilkada Teluk Bintuni,”sambung Jemmy.
Selain itu, Partai Ummat juga berharap, agar kedepan kerjasama politik ini bisa berlanjut dan berkembang dalam jangka panjang kedepan demi keberlangsungan pembangunan di kabupaten teluk bintuni dalam kebijakan politik untuk mendukung pemerintahan yang berjalan dengan adil dan makmur.
“Kita Partai Ummat inginkan, kedepan bidang pelayanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan kepada Masyarakat seperti Zaman Bapak Alfons Manibui itu bisa menjadi bagian program yang kembali digiatkan, demi menyiapkan dan menguatkan generasi bangsa khususnya SDM Teluk Bintuni yang berprestasi. Selain itu, pemerataan pembangunan Infrastruktur juga yang harus sesuai dengan kebutuhan dan keperuntukannya, agar bisa mewujudkan keadilan dan kesejahteraan Teluk Bintuni dengan baik,”paparnya.
Jemmy juga menegaskan, bahwa surat keputusan B1.KWK persetujuan Partai Ummat ini sudah langsung masuk ke aplikasi silon, serta siap untuk mengawal proses rangkaian pendaftaran paslon YO-JOIN ke KPU. “Dan nanti yang mengambil bagian nanti di kabupaten teluk bintuni adalah Ketua DPD dan Sekretaris,” sebutnya.
“Kami Partai Ummat mendukung 100 persen Paslon YO-JOIN untuk bisa membangun Teluk Bintuni. Harapan kami, duet Pasangan Yohanis Manibuy – Joko Lingara, adalah berpaduan anak adat asli 7 suku yang tidak perlu diragukan lagi kecintaannya, untuk membangun Teluk Bintuni dan mendukung peningkatan kesejahteraan Masyarakatnya,” tambahnya.
Ia juga mengingatkan dan menginstruksikan, para jajaran kepengurusan DPD Partai Ummat di Teluk Bintuni agar segera melakukan koordinasi dengan Ketua DPD, dan menegaskan, apa yang menjadi kebijakan dan keputusan DPP Partai Ummat seluruh jajaran kepengurusan hingga ditingkat bawah harus patuh.
” Tegas, kami Instruksikan kepada kader, simpatisan dan pengurus untuk bisa tegak lurus menghimpun seluruh elemen masyarakat menangkan Paslon YO-JOIN,”tegasnya. (adv)


Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.