New Normal, Bupati Kasihiw: Prinsipnya Teluk Bintuni Patuhi Arahan Gubernur

0
324
MANOKWARI,KLIKPAPUA.COM— Bupati Teluk Bintuni, Petrus Kasihiw mengucap syukur dan memberikan apresiasi kepada Gubernur Papua Barat  beserta Kapolda Papua Barat yang telah datang berkunjung ke Kabupaten Teluk Bintuni. Dalam upaya penanganan Covid-19, Bupati menyatakan prinsipnya Kabupaten Teluk Bintuni akan mengikuti arahan gubernur sebagaimana surat edaran gubernur yang dikeluarkan untuk semua kabupaten/kota. Termasuk rencana status New Normal.
“Kita tetap akan melakukan konsultasi menyiapkan peraturan-peraturan atau protokoler Covid-19, karena kita di Kabupaten Teluk Bintuni sampai hari ini masih dalam status zona merah,” tutur Bupati dalam sambutannya di aula Sasana Karya, Jumat (5/6/2020 ).
Lebih lanjut Bupati melaporkan, di Kabupaten Teluk Bintuni telah dibentuk dua tim dalam rangka penanganan Covid-19, tim pertama yakni tim Satgas Covid-19 dan satunya Tim Penanganan Dampak Ekonomi. Dua tim ini bekerja secara trategis dengan organisasi perangkat daerah dan melakukan tugas-tugas pelayanan.
“Meskipun di Bintuni status kita zona merah tapi kita sudah berupayah maksimal mungkin menangani pandemic Covid ini dengan beberapa strategi-strategi dengan cara kita melakukan pemeriksaan dengan rapid test terhadap 1646 dengan 201 hasil reaktif dengan pemeriksaan PCR,” pungkasnya.(aa/bm)

Editor: BUSTAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.