MTQ Teluk Bintuni di Kaitaro Akan Dibuka Bupati Bersama Wabup

0
121
Jumat (25/3/2022) pagi, ratusan peserta bersama pendamping dari masing-masing distrik mulai memenuhi pelabuhan Bintuni menuju Distrik Kaitaro.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com– Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kabupaten Teluk Bintuni yang akan dilaksanakan di Distrik Kaitaro dipastikan akan dibuka oleh Bupati Teluk Bintuni Petrus Kasihiw bersama Wakil Bupati Matret Kokop.
Sejak Jumat (25/3/2022) pagi, ratusan peserta bersama pendamping dari masing-masing distrik mulai memenuhi pelabuhan Bintuni menuju Distrik Kaitaro.
Ketua Harian LPTQ Teluk Bintuni Idris Rimosan mengatakan, berdasarkan hasil pertemuan terakhir pembukaan MTQ dipastikan akan dibuka pada Sabtu (26/3/2022) oleh Bupati Petrus Kasihiw dan wakil Bupati Matret Kokop.
“Dengan segala keterbatasan ini tidak bisa ditunda, di bawah sudah siap, itu tidak bisa mundur lagi karena akan terbentur dengan pendaftaran di provinsi tanggal 5 April,” kata Idris Rimosan.
Idris juga memastikan panitia lokal dan masyarakat di Kaitaro sudah siap menyambut seluruh kafilah dari distrik-distrik dengan perkiraan total peserta lebih dari 500 orang.
Sementara itu, ditanya mengenai tempat tinggal bagi kafilah-kafilah Idris mengungkapkan sudah menyiapkan dua sekolah yakni SD dan SMP di sana untuk tempat tinggal selama kurang lebih seminggu ini. “Peserta kurang lebih 570 orang, Dari 13 distrik itu ada  Kamundan, Weriagar Tomu, Arandai, Taroi, Tembuni, Bintuni, Bintuni Timur, Manimeri, Babo, Sumuri Aroba dan Kaitaro,” katanya lagi.
Idris berharap kegiatan ini berjalan lancar sesuai rencana. “Secara keseluruhan untuk tempat lomba dan penginapan sudah siap, dewan juri tanggal 25 sudah siap mereka berasal dari Bintuni semua dan Sudah pembekalan sebelumnya, kalau ada Kurang lebihnya itu dimaklmumi tapi Insya Allah kita siap,” pungkasnya. (dr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.