Masyarakat Sipil Belum Divaksin, Ini Alasan Tim Vaksinator Bintuni

0
82
BINTUNI,KLIKPAPUA.com— Tim Satuan Tugas Covid-19 Teluk Bintuni hingga saat ini masih fokus untuk memberikan Vaksin kepada kalangan ASN, Pelayan Publik, Pelaku ekonomi, Tokoh-tokoh dan juga Kalangan Lansia. Hal ini karena masih banyak di antara mereka yang belum divaksin dengan berbagai alasan.
Juru bicara penanganan Covid-19 Teluk Bintuni dr.Wiendo Syahputra Yahya Selasa (25/5/2021) mengatakan, pemberian vaksinasi untuk masyarakat sipil masih belum bisa dilakukan karena tim masih fokus untuk memvaksin kalangan disebutkan di atas. “Untuk vaksin kita baru kedatangan sebanyak 430 vial untuk 4300 sasaran, kita masih perioritas kan untuk kalangan lansia dan pelayan publik karena, vaksin yang datang itu belum sesuai dengan kebutuhan, jadi itu yang kita perioritas kan dulu” ujar dr.Wiendo.
Diakui pengiriman vaksin ke Teluk Bintuni selama ini terbatas, sehingga diperioritaskan bagi kalangan yang memiliki tingkat rentan lebih tinggi sesuai dengan anjuran pemerintah pusat.
Namun ia mengungkapkan jika sasaran lansia dan pelayan publik sudah tercapai, maka akan ada alokasi bagi masyarakat sipil. “Dari data pusat, lansia perlu diutamakan karena tingkat kematian secara persentase di kelompok ini lebih tinggi, dibanding kelompok usia yang lain” pungkasnya.
Sementara itu berdasarkan data vaksinasi Covid-19 sasaran untuk tenaga kesehatan telah mencapai 115, 69 persen dosis 1, dan 111,19 persen dosis 2 dari sasaran 599 orang, TNI, Polri, ASN dan Pelayan Publik 20,61 persen dosis 1 dan 8,74 persen dosis 2 dari sasaran 9.411 orang, kalangan lansia 4,13 persen dosis 1 dan 0,90 persen dosis 2 dari sasaran 1.331 orang.(at)
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.