Lewat Dana Desa,Pemerintah Kampung Tugerama Salurkan Sembako dan Masker ke Warga

0
220
Kepala Kampung Tugerama, Yustina Fenetiruma menyerahkan bantuan sembako kepada warga. (Foto: Humas dan Protokol Setda Teluk Bintuni/klikpapua)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM –Kepedulian Pemerintah Kampung Tugerama, Distrik Kaitaro, Kabupaten Teluk Bintuni, patut diapresiasi. Pasalnya, memberikan perhatian kepada warganya dengan memberikan bantuan sembako dan masker.
Kepedulian pemerintah kampung ini dipimpin langsung oleh Kepala Kampung Tugerama, Yustina Fenetiruma. Selain itu, juga dilakukan sosialiasi hidup sehat dan penyemprotan cairan disinfektan di Kampung Tugerama.
Yustina Fenetiruma, Minggu(3/5/2020) menjelaskan, bantuan yang diserahkan kepada 39 KK itu, berupa beras,supermi,sabun, minyak goreng,gula, kacang hijau dan beberapa kebutuhan lainnya.
Setelah pembagian sembako, pemerintah kampung juga undang tenaga medis dari puskesmas setempat untuk mensosialisasikan pola hidup sehat, seperti cara mencuci tangan yang benar dan sebagianya. “Kami lakukan pembagian masker sebanyak 500 lembar  serta penyemprotan disinfektan di areal rumah warga, gereja, lapangan volley dan jalan umum,” kata Yustina Fenetiruma
Lebih lanjut dikatakan, sesuai kesepakatan bersama, setiap warga yang masuk dan keluar kampung harus didata dan disemprot disinfektan kepada perahunya, badan dan barang barang bawaanya. “Sumber dana untuk pembelian sembako dan pencegahan Covid-19 ini dari Dana Desa sebesar Rp 95 juta. Jumlah tersebut sudah termasuk transportasi untuk mengangkut bahan makanan,” tuntas Yustina.
Dalam kesempatan itu, dia mewakili masyarakat dan aparat kampung menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Teluk Bintuni dan Pemerintah Pusat yang sudah memberikan kebijakan agar dana desa (dandes) digunakan untuk Covid-19.(rls/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.