KPU Serahkan Hasil Pleno Penetapan Bupati Teluk Bintuni Terpilih ke DPRD

0
44
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Teluk Bintuni  menyerahkan dokumen hasil rapat pleno terbuka penetapan bupati dan wakil bupati terpilih pada pesta demokrasi Tahun 2020, di Ruang Rapat Kantor DPRD sementara Ruko Panjang, Kota Bintuni, Selasa (23/2/2021).
Dokumen tersebut diserahkan oleh Ketua KPU Herry A. Salamahu   keada Ketua DPRD Teluk Bintuni Simon Dowansiba didampingi sekertaris dewan Mesak Pasalli.
Ketua KPU Herry A. Salamahu mengatakan, penyerahan dokumen ini dilakukan setelah sebelumnya pada 20 Febuari lalu, pihaknya telah melakukan rapat pleno terbuka dengan menetapkan pasangan nomor urut 02, Petrus Kasihiw  dan Matret Kokop sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih sesuai dengan keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).
Sementara itu, ketua DPRD Simon Dowansiba mengatakan, pasca diserahkannya dokumen ini maka pihak DPRD akan menindaklanjuti melalui rapat Pleno DPRD.  Selanjutnya menyampaikan hasil rapat tersebut kepada kementrian dalam negeri melalui Gubernur Papua Barat. “DPRD sudah menerima dan tindaklanjutnya akan siap untuk pengumuman melalui paripurna Bupati dan wakil Bupati Terpilih, Karena bupati kita masa berakhir masih bulan Juni, masih lama tapi tetap akan kami proses,” kata Simon.
Simon juga mengatakan, Diperkirakan pelantikan akan dilaksanakan setelah masa berakhir periode pertama selesai yakni sekitar pada bulan Juni mendatang.”Untuk pleno di DPRD sendiri nanti sekwan akan mengisi buku agenda baru pimpinan buat undangan untuk rapat pimpinan, dan badan musyawarah menjadwalkan sidang, nanti hasil sidang kita sampaikan ke provinsi untuk selanjutnya diserahkan ke Kemendagri,” pungkasnya. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.