Tandatangani Deklarasi WBK dan WBBM, Dalam Pelayaan Karutan Bintuni Janji Tidak Ada KKN

0
53
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Petugas Rumah Tanahan Negara (Rutan) Kelas II B Bintuni menandatangani deklarasi janji kerja dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) tahun 2021, di Rutan Kelas II B Bintuni, Bintuni, Selasa (23/2/2021).
Kepala Rutan Kelas II B Bintuni Juliao Da Costa mengatakan maksud tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut yakni untuk menegaskan bahwa instansinya dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat tidak ada korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN). “Tapi kita melakukan pelayanan kepada masyarakat dengan sepenuh hati, dengan ikhlas, tanpa ada embel – embel apa pun, intinya seperti itu,” katanya.
Dikatakannya langkah pertama dalam upaya mewujudkan program WBK dan WBBM, pihaknya akan membentuk tim WBK dan selanjutnya tim kelompok kerja (Pokja).  Kedepan tim – tim tersebut akan bekerja dan dipandu oleh pusat, untuk melakukan kegiatan – kegiatan yang dibutuhkan di Rutan Kelas II B Bintuni. “Termasuk pelayanan kunjungan, pelayanan ke warga binaan, kita siapkan sarana dan prasarananya, termasuk petugas – petugas yang melakukan pelayanan,” terangnya.
Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan kerjasama dengan instansi penegak hukum dan pemerintah daerah. Dimana peran dari pemda yakni untuk membantu memberikan dukungan berupa materi dan non materi, agar program WBK dan WBBM ini dapat sukses terwujud. “Untuk instansi penegak hukum, seperti kepolisian dan kejaksaan adalah mengawasi kita, jangan sampai ada korupsi, kolusi dan nepotisme,” katanya lagi.
Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM RI, yang dibacakan oleh Asisten III Setda Teluk Bintuni, Izaac Laukoun berharap di tahun 2021 ini sinergitas dan kolaborais yabg telah terbangun semakin kuat dan mampu menjadi mendorong bagi suksesnya peningkatan kinerja.
Dalam sambutannya, Menkumham menyampaikan pesan tegas Presiden Joko Widodo yakni “Jangan sekali – kali melakukan penyimpangan atas anggaran negara dan jangan main – main dengan uang rakyat”.
Deklarasi janji kerja dan penandatanganan komitmen bersama pembangunan zona integritas mengusung tema Kinerja Kumham lebih PASTI. Sampai dengan saat ini, jumlah sumber daya manusia di Rutan Kelas II B Bintuni mencapai sekitar 40 orang. Jumlah narapidana sebanyak 81 orang. (at)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.