‘KPU Goes to School’ Sasar Tiga Sekolah di Teluk Bintuni

0
Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya saat memberikan sosialisasi di SMAN 1 Bintuni.
BINTUNI,KLIKPAPUA.com–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni bersama KPU Provinsi Papua Barat aktif menggelar sosialisasi di sejumlah sekolah tingkat SMA.
Sosialisasi pemilu 2024 ini dikemas dalam program KPU Goes to School yang menyasar 3 Distrik yakni SMA N 1 Bintuni, SMA Negeri Meyado dan SMA N 1 Babo dalam kurun waktu berbeda dari 23-25 Oktober 2023.
Ketua KPU Teluk Bintuni Muhammad Makmur Memed Alfajri mengatakan ada tiga lokasi yang dikunjungi untuk sosialisasi pemilu yakni SMA Negeri 1 Bintuni, SMA Meyado dan SMA N Babo.
“Kegiatan itu tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya pemilih pemula atau muda, karena kita ketahui nanti pada 14 Februari 2024 ada banyak pemilih pemula yang akan ikut memilih,” kata Ketua KPU Memed Alfajri.
Sementara itu, Ketua KPU Papua Barat, Paskalis Semunya menyampaikan, konstribusi pemilih pemula di Papua Barat dari DPT Papua Barat sebanyak  15 sampai 20 persen adalah pemilih pemula sehingga perlu dijangkau untuk diberikan penyuluhan dan mengajak mereka perdana untuk memilih dengan baik.
“Jadi dengan sosialisasi ini, kami sebagai penyelenggara ingin bagaimana adik-adik tidak salah dalam menggunakan hak pilih, Penting bagi kami menyampaikan informasi ini kepada adik-adik di SMA Babo,” kata Paskalis.
Sementara itu, salah satu siswa SMA N 1 Babo, Artoreto menyampaikan ungkapan terimakasih nya kepada KPU yang telah banyak memberikan ilmu kepadanya sebagai pemilih pemula. Ia berharap Pemilu tahun 2024 menjadi lebih baik dari pemilu sebelumnya. (dr)




Komentar Anda

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.