Konferensi Kerja I PWI Teluk Bintuni, Peningkatan SDM Jadi Program Unggulan

0
388
Ketua PWI Teluk Bintuni Fideles Wiran menyerahkan hasil Konferensi Kerja I PWI Teluk Bintuni kepada utusan PWI Papua Barat usai Konferensi Kerja, Kamis (5/12/2019) sore. (Foto: PWI Teluk Bintuni/klikpapua.com)
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Teluk Bintuni untuk pertama kalinya menggelar Konferensi Kerja I tahun 2019, setelah resmi terbentuk Maret lalu. Konferensi Kerja 1 yang dilaksanakan di Sekertariat PWI Teluk Bintuni,  Kompleks Nusantara,  Kota Bintuni, Kamis (5/12/2019), menelurkan sejumlah program jangka pendek dan jangka panjang. Salah satu program unggulan yakni peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).
“UKW (Uji Kompetensi Wartawan), training of trainer (TOT), pelatihan dibidang bahasa, pelatihan penulisan berita, dan studi banding ke media nasional, sebagai program unggulan kita tahun depan,” kata Ketua PWI Teluk Bintuni, Fidelis Wiran.
Dikatakannya, selain itu ada program – program lain yang juga sangat penting dan baik dari Bidang Hukum dan Ham, Bidang Pendidikan, Bidang Kesejahteraan, Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Bidang Hubungan Antar Lembaga,  dan Bidang Olahraga. “Terkait olahraga, kita programkan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) tahun depan, dan kita juga programkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020,” ujarnya.
Sementara Ketua Panitia Konferensi Kerja I PWI Teluk Bintuni, Arif Triyato dalam laporannya menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah guna memacu kinerja organisasi, menyamakan persepsi, membuat program kerja jangka pendek, dan jangka panjang. Dengan harapan bisa memajukan organisasi PWI di daerah.
Sementara Ketua PWI Papua Barat yang diwakili oleh Sekretaris Seksi Olahraga (SIWO) PWI Papua Barat, Hanas Warpur menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Karena dengan tersusunnya program kerja, maka diharapkan kedepan PWI terus berkontribusi bagi pembangunan di daerah. “Saya sangat mengpresiasi, konferensi kerja ini telah berjalan lancar, sukses, mekanisme jalan konferensi tersusun rapih hingga menghasilkan program kerja yang begitu baik,” katanya.
Terkait dengan hasil konferensi ini, ia mengaku siap membawa dan melaporkan ke pengurus PWI Papua Barat. Karena ada beberapa usulan yang didorong ke PWI tingkat provinsi.
Dalam kesempatan itu, Hanas Warpur juga memberikan materi tentang organisasi PWI. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.