Kapolres Ajak Pers Turut Serta Jaga Kamtibmas

0
195
BINTUNI,KLIKPAPUA.COM – Dalam rangka menjaga  situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang tahapan pilkada tahun 2020, Polres Teluk Bintuni menggelar Coffee Morning bersama pers yang berdomisili di Teluk Bintuni, di Mako Polres Teluk Bintuni, Kamis (30/1/2020). Turut hadir Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol ARM Fence D. Marani, sejumlah perwira polisi dan TNI.
Kapolres Teluk Bintuni AKPB Hans Rahmatullah Irawan mengatakan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas antara pihak keamanan dan wartawan untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan -kerawanan keamanan setelah memasuki tahapan pilkada.
Dikatakannya, pihaknya berharap media resmi yang ada di daerah ini dapat meluruskan dan memfilter informasi – informasi hoax di media sosial, agar masyarakat tidak menjadi resah dan tetap merasa aman.
“Biasanya menjelang pikada banyak beredar informasi hoax di media sosial, oleh karena itu saya berharap media – media resmi ini akan menjadi filter dan meluruskan informasi hoax yang berkembang di masyarakat, sehingga nanti beritanya yang disampaikan ke masyarakat sudah terfilter dengan baik sehingga tidak membuat resah masyarakat,” katanya.
Terkait pengamanan, pihaknya juga  akan menggandeng Kodim 1806 Teluk Bintuni untuk bersama- sama mengawal keamanan di Teluk Bintuni. Namun ia juga berharap turut serta masyarakat dalam menjaga keamanan.
“Saya akan berupaya menggandeng pak dandim dalam setiap kegiatan, kami akan melaksanakan kegiatan bersama -sama tujuannya untuk mengamankan wilayah teluk bintuni tetap kondusif,” ujarnya.
Sementara itu Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkok Arm Fence D. Marani dalam kesempatan tersebut mengatakan ada sekitar 200 personil TNI yang siap diterjunkan untuk membantu pihak kepolisian dalam mengawal Pilkada Bupati dan Wakil Bupati. “Kami siap mengawal keamanan di Teluk Bintuni bersama polres,” ujarnya. (at/bm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.